Mees Hilgers Merasa Bangga usai Putuskan Bela Timnas Indonesia

  • Whatsapp
Mees Hilgers (kiri) bersalaman dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan). (Foto: Instagram/@erickthohir)

Jakarta,- Mees Hilgers jadi salah satu dari dua pemain yang akan dinaturalisasi oleh PSSI. Hilgers mengaku sangat bangga memutuskan bela Timnas Indonesia.

“Ya, saya akan memilih bermain untuk Indonesia. Lebih tepatnya, saya sudah memutuskan dan saya sangat bangga saat ini,” kata Hilgers melalui video di Youtube FC Twente, Sabtu (7/9/2024).

Kepastian naturalisasi Hilgers diumumkan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Erick mengunggah foto bersalaman dengan Hilgers dan Eliano Reijnders.

Mees Hilgers menjelaskan proses hingga akhirnya dia memutuskan untuk bersedia membela timnas Indonesia. Budaya Indonesia yang sangat kental di dalam keluarganya menjadi alasan kuat dirinya ingin membela SKuad Garuda.

“Saya sulit menjelaskannya, tetapi saya dibesarkan dengan pengaruh budaya Indonesia dan makanannya. Keluarga saya orang Indonesia, tentu saja, saya juga punya keluarga orang Belanda,” ucapnya menambahkan.

“Saya berasal dari Amersfoort dan di sana keluarga Indonesiaku tinggal. Seluruh keluargaku sudah menunggu momen ini. Aku juga begitu, sekarang hal itu akhirnya terjadi,” ujarnya.

Hilgers mengaku sudah tidak sabar untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia. Ia sangat ingin tahu seperti apa rasanya berada di Indonesia.

Berita terkait