Prediksi Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

  • Whatsapp
Pesepak bola Timnas Indonesia Sandy Walsh (depan) berebut bola dengan pesepak bola Arab Saudi pada pertandingan babak pertama laga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (6/9/2024) dini hari. (Foto: ANTARA FOTO/HO-PSSI/mrh/nym.)

Jakarta,- Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Australia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion utama Gelora Bung Karno (GBK), Selasa (10/9/2024) malam.

Tuan rumah Indonesia sedang dalam motivasi tinggi menghadapi Australia setelah mengimbangi Arab Saudi pada pertandingan pertama. Sementara Australia dalam tekanan lantaran kalah 0-1 dari Bahrain.

Meski begitu Indonesia pantang jemawa, lantaran Australia tidak seperti Arab Saudi. Australia memiliki kondisi tim yang lebih bagus. The Socceroos hanya kurang beruntung dalam penyelesaian akhir saat lawan Bahrain.

Apabila terlalu percaya diri dan kehilangan fokus, akan berbahaya bagi Indonesia dalam menghadapi Australia. Skuad Garuda butuh kerja keras dengan konsentrasi selama 90 menit.

Kedodoran di babak kedua, khususnya pada menit-menit akhir jadi perhatian khusus bagi tim asuhan Shin Tae Yong ini. Apabila Maarten Paes dan kawan-kawan bisa konsisten selama pertandingan, bukan tidak mungkin Indonesia kembali mencuri poin dari Australia.

Tambahan tenaga dari Justin Hubner yang sudah terbebas dari akumulasi kartu bisa makin menguatkan pertahanan Indonesia. Justun Hubner termasuk pemain yang fleksibel, bisa dimainkan di sektor pertahanan atau gelandang bertahan.

Berita terkait