Prediksi Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

  • Whatsapp
Pesepak bola Timnas Indonesia Sandy Walsh (depan) berebut bola dengan pesepak bola Arab Saudi pada pertandingan babak pertama laga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (6/9/2024) dini hari. (Foto: ANTARA FOTO/HO-PSSI/mrh/nym.)

Indonesia Tahan Australia (Surya Sumirat)

Timnas Indonesia mendapat lawan berat, Australia. Kekuatan Australia lebih bagus ketimbang Arab Saudi.

Ditambah lagi Australia bisa memainkan sejumlah pemain utama yang absen saat kalah dari Bahrain. Indonesia perlu konsisten dalam menyerang maupun bertahan menghadapi Australia.

Apabila Indonesia lengah, gawang Maarten Paes bisa dalam ancaman. Namun jika Garuda bisa solid dan konsisten selama 90 menit, bukan tidak mungkin Indonesia kembali membuat kejutan dengan mencuri poin dari Australia. Saya prediksi Indonesia tahan Australia 0-0.

Imbang Lagi, Modal Penting Huni Peringkat 3-4 (Nova Arifianto)

Laga melawan Australia bakal sama beratnya seperti pertandingan menghadapi Arab Saudi. Permainan terorganisasi dari kubu Socceroos harus diladeni dengan sabar dan kompak.

Keberadaan Thom Haye, Calvin Verdonk, Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, dan Maarten Paes bisa membuat skor telak pada 16 besar Piala Asia awal tahun ini tidak terulang.

Formula bertahan Shin Tae Yong akan menghadapi situasi rumit lagi bila dipraktikkan melawan Australia. Stamina yang bugar harus jadi pertimbangan pemilihan strategi dan susunan pemain. Saya prediksi Indonesia vs Australia berakhir dengan skor 1-1.

Berita terkait