Rusdy Mastura Kukuhkan Pengurus Komisi Irigasi Provinsi Sulteng

  • Whatsapp
FOTO: BIRO ADPIM

Sulteng,– Komisi irigasi memiliki peran yang sangat penting dalam pengelolaan irigasi, khususnya dalam menjamin ketersediaan air untuk sektor pertanian yang menjadi tulang punggung ekonomi kita di daerah provinsi Sulawesi Tengah.

“Ini suatu tantangan perubahan iklim, degradasi lingkungan, dan peningkatan kebutuhan air untuk berbagai sektor, kita harus bekerja sama untuk mewujudkan pengelolaan irigasi yang lebih baik”, ajak Gubernur Sulteng setelah mengkukuhkan pengurus komisi irigasi Provinsi Sulawesi Tengah sekaligus membuka secara resmi sidang komisi irigasi tahun 2024.bertempat dihotel helpinsky, pada senin,(23/9/24).

Kegiatan ini yang mengusung tema “Mewujudkan Irigasi Yang Berkelanjutan Dan Adaptif Terhadap Bencana Dalam Menyiapkan Provinsi Sulawesi Tengah Sebagai Daerah Penyagga IKN”.

Selain Itu saya atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para pengurus komisi irigasi provinsi sulawesi tengah yang baru saja dikukuhkan, bapak/ibu sekalian pengemban amanah yang strategis, terutama dalam memastikan pengelolaan sumber daya air untuk pertanian dapat berjalan secara efisien, berkelanjutan dan berkeadilan.

Lebih lanjut Gubernur Rusdy Mastura meskipun Provinsi Sulawesi Tengah dengan potensi sektor pertanian yang besar, Sulawesi Tengah masi melalui berbagai tantangan terkait pengelolaan irigasi, diantaranya: pemulihan infrastruktur pasca bencana, masalah kekeringan akibat perubahan iklim, degradasi daerah aliran sungai (das), ketimpangan distribusi air.

”semoga dengan terbentuknya kepengurusan baru ini, kita bisa bersama-sama mengatasi berbagai permasalahan dan tantangan irigasi yang ada di daerah kita khusunya Sulawesi Tengah’”.ujarnya.

Berita terkait