Prabowo Akan Beri Pembekalan ke Calon Menteri Besok

  • Whatsapp

Jakarta,– Presiden terpilih Prabowo Subianto disebut akan menggelar acara pembekalan bagi para calon menteri di Hambalang, Jawa Barat, besok.

Acara itu juga akan dihadiri wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

“Besok ada acara pembekalan singkat calon menteri di Hambalang. Diagendakan Wapres terpilih akan ada di sana,” kata Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di kediaman Prabowo, Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024).

Mengenai hal in, ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, awalnya, pembekalan akan digelar hari ini, Rabu (15/10/2024).

Namun, ia menyebut Prabowo masih akan memanggil sejumlah calon menteri dan wakil menteri, hingga pimpinan kepala lembaga.

“Pembekalan calon menteri nanti tanggal 16 Oktober. Iya (bersamaan dengan calon wakil menteri dan kepala badan),” kata Dasco di Jalan Kertanegara Nomor IV, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024).

Dasco memastikan, Prabowo tidak sendirian dalam pembekalan calon anggota kabinetnya tersebut. Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan turut hadir.

Presiden terpilih Prabowo sebelumnya mengundang sejumlah tokoh ke kediamannya. Mereka yang diundang digadang-gadang merupakan calon menteri dan wakil menteri, serta calon kepala Lembaga.

Prabowo menyatakan, semua tokoh yang diundang telah menyatakan siap membantu dalam menyukseskan pemerintahan mendatang. “Alhamdulillah semuanya menyatakan sanggup,” ujar Prabowo.

Berita terkait