Selain Lezat, Daun Kelor Juga Dapat Menurunkan Berat Badan

  • Whatsapp
Pic : daunkelor.org

 

TERLAPAS dari banyak metode penurunan berat badan yang Anda temukan, di sini adalah salah satu cara yang dapat membantu Anda dalam usaha Anda menurunkan berat badan.

Muat Lebih

Mengunyah daun kelor atau menambahkan ekstraknya, seperti bubuk daun atau suplemen untuk diet Anda dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Makan daun kelor atau minum tehnya bersama dengan sarapan pagi untuk memulai metabolisme Anda.

Meskipun melibatkan diri dalam beberapa bentuk aktivitas fisik yang diperlukan untuk menurunkan ekstra kilogram lemak, kita sering mencari sesuatu pelengkap yang bisa mempercepat penurunan berat badan. Termasuk tanaman Moringa oleifera dalam diet Anda bisa menjadi jawaban untuk mempercepat proses pembakaran lemak Anda.

Kelor banyak ditemukan di negara seperti Indonesia, Pakistan, Bangladesh, dan Afghanistan, selain yang juga terlihat tumbuh di daerah iklim tropis. Setiap bagian dari tanaman ini, baik itu daun, bunga, atau biji, sarat dengan gizi dan digunakan sebagai obat. Kaya vitamin, protein, dan mineral, dan memiliki antioksidan yang membantu dalam melindungi sel dari kerusakan.

Meskipun kian banyak bukti menunjukkan kualitas gizi yang tinggi, belum ada bukti ilmiah yang mendukung pernyataan bahwa itu membantu mengatasi obesitas. Namun, bukti bersifat anekdot mengusulkan bahwa herbal meningkatkan metabolisme seseorang, membantu seseorang mengendalikan nafsu makan yang tak terkendali, dan mempromosikan tingkat kesehatan tertinggi.

Berikut adalah cara untuk menggunakan tanaman ini untuk membantu Anda menurunkan kelebihan lemak.

Manfaat Kelor untuk Menurunkan Berat Badan

Teh Daun Kelor Minum teh daun kelor secara teratur dapat berkontribusi dalam mengurangi berat badan. Teh herbal dapat membantu mendongkrak tingkat metabolisme Anda untuk meningkatkan penurunan berat badan Anda. Seperti kita semua tahu, metabolism melibatkan pemecahan makanan menjadi bentuk yang lebih sederhana yang dapat dengan mudah diserap dan membantu dalam sintesis energi. Jadi, karena tingkat kenaikan metabolisme yang lebih tinggi akan membakar kalori, yang dapat mengakibatkan penurunan berat badan yang nyata.

Daun

Makan daun segar tanaman ini dapat membantu dalam upaya penurunan berat badan Anda. Jadi, dengan menggunakan Moringa oleifera untuk menurunkan berat badan semudah makan daunnya. Namun, karena memiliki rasa sedikit tidak menyenangkan, mengunyah daun ini dapat membuat Anda merasa tidak nyaman. Sebuah pilihan yang lebih baik dengan mengolahnya untuk dibuat botok, sayur asem, atau sayur bening untuk hidangan sehari-hari Anda.

Bubuk Daun

 

Anda dapat mengeringkan dan menghancurkan daun untuk membuat bubuk halus, sesendok dapat ditaburkan dalam berbagai minuman seperti jus, smoothie, dan makanan lainnya. Hal ini pada gilirannya akan membantu meningkatkan nilai gizi dari makanan atau minuman. Menambahkan satu sendok teh bubuk untuk segelas susu atau salah satu dari makanan Anda (sarapan, makan siang, atau makan malam) dapat membantu dalam mempercepat penurunan berat badan Anda.

Benih

Biji kelor kering sarat dengan gizi adalah makanan terkenal dan juga dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Serupa dengan kacang-kacangan, biji kelor dikonsumsi setelah direbus atau dikukus dan dibuat sayur. Dan jika Anda mencari snack sehat, makan biji kelor adalah pilihannya? Benih tumbuh dalam polongnya.***

Reporter/editor: Yuni ridwan / Moh. Ridwan

Pos terkait

banner 580x60