Teror Pembakaran Rumah Ibadah Lagi, Kapolda Sulteng “Cari Pelakunya Sampai Dapat”

  • Whatsapp
Kapolda Sulteng Brigjen Pol Rudy Sufahriadi saat memberikan keterangan pada awak media terkait adanya percobaan pembakaran rumah ibadah di Poso. Foto: Ist

LAGI, Percobaan Pembakaran Rumah Ibadah kembali terjadi, kali ini Gereja yang berada di Desa Pinedapa, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso dibakar oleh Orang Tidak Dikenal (OTK). Peristiwa itu terjadi pada Rabu, (1/3) sekitar pukul 03.00 Wita Subuh. Olehnya, Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Rudy Sufahriadi menginstruksikan untuk mencari pelaklu sampai dapat.

Menurut informasi yang di himpun Kaili Post, api hanya menghanguskan bagian pintu depan dan lantai Gereja  jemaat Ranindaya. Kejadian pembakaran rumah ibadah yang dilakukan OTK dalam kurun waktu tiga Bulan terakhir sudah 3 terjadi.

Muat Lebih

Olah tempat kejadian perkara (TKP) sendiri dilakukan pihak Kepolisian pada pukul 09.00 Wita dan di jaga ketat oleh puluhan pasukan TNI yang bekerjasama dengan Kepolisian dan bersenjata lengkap.

Rudy menerangkan, melihat dari TKP-TKP yang ada, baik sebelumnya maupun saat ini , bahan yang digunakan untuk membakar rumah ibadah hampir sama. Sehingga, Rudi langsung memberi arahan untuk lebih mengintensifkan pemeriksaan mulai dari TKP.

“Kami akan mencari pelakunya sampai dapat, kami sedang melakukan profiling terhadap pelaku yang mencoba melakukan pembakaran terhadap rumah ibadah, karena ini sudah terjadi untuk ke 3 kalinya di wilayah Sulawesi Tengah dalam tahun 2017 ini,” Ungkap Rudy.

Seperti yang di ketahui, percobaan pembakaran rumah ibadah ini sudah terjadi 2 kali  sebelumnya yakni di Gereja Masehi Advent yang terletak di jalan Purnawirawan dan Gereja Kibaid yang berada di Jalan Tanjung Manimbaya Palu.

Kapolda juga menghimbau, agar masyarakat tidak terprovokasi atas tindakan-tindakan yang dilakukan oleh pelaku kejahatan. Selain itu, masyarakat turut berperan mendukung pihak Kepolisian mengusut kasus tersebut, dengan memberikan informasi-informasi.***

REPORTER/EDITOR: IDAM CHALIQ/ MOH. RIDWAN

Pos terkait

banner 580x60