KUNKER KADIS DIKJAR MORUT KE MORI ATAS

  • Whatsapp

MENINGKATKAN Mutu pendidikan harus ada citra dengan ikhlas. Maka kita para Kepala Sekolah dan guru-guru perlu pencitraan dan mengajar secara ikhlas. Supaya peningkatan mutu pendidikan khususnya di Kecamatan Mori Atas dan Mori Utara Kabupaten Morowali Utara ini semakin meningkat. ‘’Supaya para anak didik kita kelak nantinya berguna bagi bangsa dan Negara ini,’’ ungkap Kadis Dikjar Morut Jibrail Abd Kadir S.Sos, M.Si saat kunjungan kerja dan sosialisasi kepada para kepala sekolah TK PAUD, SD, SMP, SMA, SMK dan para guru-guru se-kecamatan Mori Atas dan Mori Utara Kabupaten Morowali (29/03/2017) di Gedung Kesenian Kecamatan Mori Atas didampingi Kepala UPTD Mori Atas Frans Belora S.Pd dan Kepala UPTD Mori Utara Yan Erson Pangalis A.MA.Pd. serta pegawas.

Jibrail mengatakan tujuan pendidikan pada hakikatnya ialah mengusahakan suatu lingkungan dimana setiap anak didik diberi kesempatan untuk mewujudkan bakat dan kemampuannya secara optimal. Sehingga ia dapat mewujudkan dirinya dan berfungsi sepenuhnya, sesuai dengan kebutuhannya maupun dengan kebutuhan masyarakat,’’ pungkasnya.

Kadis Dikjar juga berharap kepada kepala sekolah dan guru-guru utamakan kerja sama yang baik dengan Pemerintah Daerah Morowali Utara, berperanlah sebagai pendidikan yang baik bagi anak didik kita, supaya kualitas pendidikan di Morowali Utara ini meningkat dan berhasil, tuturnya.

Kepada UPTD Mori Atas Frans Belora S.Pd menyampaikan bahwa di wilayahnya terdapat PAUD KB 17, tenaga pengelola 56 orang, jumlah siswa 430 orang, jumlah PAUD TK 15 PNS PAUD tTK dan PAUD KB 25 orang, guru honor 18 orang jumlah siswa 427 orang, SD 19 PNS 119, tenaga tata usaha 8 orang PNS, guru honor 34 orang, TU honor 39 orang jumlah siswa 1522, SMP 6 sekolah PNS 52 orang,guru honor 24,TU PNS 13,honor 21 jumlah siswa 695 orang.Profil Pendidikan di Kecamatan Mori Atas tuturnya. Selain itu Kepala UPTD Mori Utara Yan Erson Pangalu A.Ma.Pd melaporkan juga : PAUD KB 9 Sekolah, TK PAUD 8 Sekolah PNS 13 orang,  Honor 14 orang, SD 9 buah, PNS 117 orang, Honor 12 orang, SMP 4 buah. “Yang perlu saya sampaikan SD Bencue sampai saat ini belum mempunyai guru PNS, dan perlu diperhatikan dan kantor UPTD Mori Utara sampai saat ini belum mempunyai kantor dan masih pinjam kantor PKK dan sangat perlu diperhatikan,’’ tutupnya. **

Reporter: pariaman tambunan

Berita terkait