Arif Latjuba Apresiasi Kinerja Bupati Poso

  • Whatsapp
banner 728x90

AKHIRNYA, Pelaksanaan Pesona Budaya dan Pariwisata Se-Sulawesi Tengah, berlangsung hikmat dan meriah, menepis kekhawatiran sejumlah kalangan. Bukan apa-apa, perhelatan dua event sekaligus di Kota Poso yang dibuka secara resmi oleh Asisten Gubernur Sulteng, Moh.Arif Latjuba, sempat membuat pesimis warga Kota Poso, karena persiapannya yang kasif, termasuk publikasi yang tergolong minim.

Tak urung, Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu merasa perlu melecut semangat dua intansi terkait, dengan warning akan mengganti pejabat yang tidak disiplin dalam rapat sebuah final cek, tiga hari sebelum hari H.   Dan nyatanya memang, usai pertemuan tersebut, gerak cepat Panitia Pesona Budaya dan Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) Sulteng, berbuah manis. Dalam pelaksanaan pembukaan kemarin, Rabu, 10 Mei 2017, Arif Latjuba yang mewakil Gubernur memberi apresiasi kepada Bupati Poso dan jajarannya, atas kerja keras dalam menyiapakan dua event Provinsi tersebut. “Atas nama Gubernur, saya memberi apresiasi yang tinggi kepada Bupati Poso, selain bersedia menjadi tuan rumah, tapi juga bisa menyuguhkan acara pembukaan dalam kemasan acara yang membanggakan”, kata Arif.

Sebelumnya, Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu dalam sambutannya memperkenalkan daerah yang dipimpinnya sebagai negeri seribu megalit dan negeri lima dimensi. “Selamat datang di bumi sintuwu maroso, negeri yang memiliki pesona danau poso yang indah, padang marari yang indah, dataran lore yang dikenal dengan seribu patung megalit, taman anggrek bancea dengan anggrek hitamnya, pantai pasir siuri, air terjun saluopa yang bertingkat 12, wisata laut dan pemancingan lalanga”, urai Darmin bersemangat, disambut tepuk tangan yang meriah dari segenap kontingan yang hadir.

Darmin menambahkan, dua event provinsi yang dilaksanakan secara bersamaan, merupakan pintu masuk dalam pembinaan olah raga yang akan melahirkan atlit-atlit berbakat dan berprestasi ditingkat daerah maupun nasional, dengan harapan momentum ini sangat tepat untuk bersama-sama mendukung pemerintah provinsi sulawesi tengah dalam mengharumkan nama Sulteng di kancah nasional maupun internasional.

Selain Asisten Gubernur bersama rombongan, Acara pembukan Pesona Budaya dan Popda Se-Sulteng, yang berlangsung di lapangan Maroso Poso,  juga dihadiri oleh Kementerian Pariwisata RI Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Dan Industri Pariwisata Dadang Rizki Ratman. **

reporter/biro poso: Darwis waru 

Berita terkait