KORBAN HANYUT, BELUM DITEMUKAN

  • Whatsapp
banner 728x90

MEMASUKI Hari kedua, pencarian orang hilang dengan inisial Syamsuddin (bukan Jamaluddin.Red) yang hanyut di Sungai Bahomante Minggu (07/05/2017), Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Kordinasi Bencana Daerah (BPBD) Morowali dan Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Morowali bersama TNI dan warga belum juga menemukan korban.

Pencarian korban warga Dusun I Laala Desa Bahomante saat ini masih terus dilakukan pencarian. Meskipun ia belum ditemukan, namun sejumlah barang bukti berupa sarung, topi berwarna kuning dan sarung parang berhasil didapatkan warga. Sarung dan topi ditemukan tak jauh dari lokasi hanyutnya Syamsuddin, sementara sarung parang ditemukan di muara Sungai Bahomante berdekatan dengan laut. Dandim 1311 Morowali, Letkol Arh Sabariyandu Kristian Saragih didampingi Danramil Bungku Tengah, Kapten Inf Sukamto turun memantau beberapa anggotanya yang membantu pencarian korban.

Sementara, Sekretaris Dinas Sosial Ramlawaty R Adrian bersama sejumlah staf juga melakukan pemantauan terhadap anggota TAGANA yang juga membantu penyelaman ke dalam sungai Bahomante.

Korlap TRC, H Samsurizal Husen mengatakan bahwa pencarian korban akan dilakukan hingga pukul 17.00 Wita setelah itu hanya melakukan pemantauan di sepanjang aliran sungai dan muara, kemudian pencarian akan dilakukan kembali keesokan harinya. “Tim kami akan melakukan pencarian sampai jam lima sore ini, setelah itu istirahat dan akan memantau pada malam hari, tapi besok pagi akan kembali dilakukan pencarian oleh TRC dan Tagana,’’ jelasnya. **

Reporter: Bambang sumantri 

Berita terkait