PLN Bungku Kembali Lakukan Pemadaman Bergilir

  • Whatsapp

MOROWALI,- PERUSAHAAN Listrik Negara (PLN PERSERO) Rayon Bungku kembali melakukan pemadman bergilir sejak tanggal 20 hingga 27 September 2017. Sesuai dengan isi surat pemberitahuan Nomor : 021/PMD/BGKU/2017, menerangkan bahwa pemadaman dilakukan akibat kurangnya debit air sungai di PLTA Desa Sakita karena menurunnya curah hujan.

Selain itu, kerusakan trafo step up di PLTU Bahodopi juuga menjadi penyebab pemadaman pada pemakaian listrik beban puncak, yakni mulai pukul 17.00-22.00. Meskipun telah ada pemberitahuan, masyarakat tetap saja merasa keberatan, karena sebelum adanya surat tersebut, pihak PLN Rayon Bungku dianggap bertindak sepihak dengan beberapa kali melakukan pemadaman dalam sehari, sehingga banyak sistem online yang terganggu.

Muat Lebih

Kondisi yang sudah sering kali terjadi itu diharapkan dapat segera teratasi. “Ini sudah sering terjadi, kami ini masyarakat beli pulsa listrik tidak bisa ditunda, jadi kami juga berharap supaya PLN memberikan pelayanan prima kepada pelanggan” kata salah seorang warga Desa Bahomohoni.**

Reporter/Biro Morowali: Bambang Sumantri 

Pos terkait

banner 580x60