Polsek Bungku Tengah Sosialisasi Wajib Helm

  • Whatsapp
PRA OPS ZEBRA
 

MOROWALI,- JAJARAN Kepolisian Sektor (Polsek) Bungku Tengah menggelar sosialisasi wajib helm kepada pengendara sepeda motor, di persimpangan jalan Kelurahan Mendui, Kecamatan Bungku Tengah, Kamis (28/9/2017).

Puluhan sepeda motor milik pengendara yang tidak menggunakan helm ditahan dan langsung diperintahkan untuk mengambil helm terlebih dulu agar sepeda motornya bisa diambil kembali.

Muat Lebih

Wakapolsek Bungku Tengah, AKP Sugianto yang dikonfirmasi  mengatakan bahwa pengendara yang tidak menggunakan helm belum dikenakan ditilang, hanya diberikan arahan serta teguran keras agar pengendara tersebut sadar dan mematuhi aturan lalulintas untuk keselamatan pengendara itu sendiri. “Saat ini kita belum melakukan penilangan bagi pengendara yang tidak menggunakan helm, karena ini hanya tahap sosialisasi, kita masih memberikan arahan saja untuk menggunkan helm untuk keselamatan pengendara itu sendiri” ungkapnya.

Ditambahkan, bahwa sosialisasi wajib helm tersebut akan terus dilakukan hingga satu minggu sebelum pelaksanaan operasi zebra pada bulan Desember 2017 yang akan datang. “Sosialisasi ini akan teruus dilakukan sampai satu minggu sebelum operasi zebra bulan Desember mendatang, sudah dari Rabu kemarin dilaksanakan, namun kami juga berharap agar pengendara mematuhi aturan lalu lintas utamanya penggunaan helm” tandasnya.**

Reporter/Biro Morowali: Bambang Sumantri

Pos terkait

banner 580x60