PUPRP Akan Lakukan Penanganan

  • Whatsapp
Keluhan
Warga Kampal Soal Perbaikan Jalan

Parigi Moutong,- DINAS Pekerjaan Umun, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) akan lakukan penanganan terkait keluhan warga Kelurahan Kampal yang berada di kawasan pesisir pantai tanjung, yang menginginkan perbaikan jalan. Demikian yang diungkapkan Kepala Dinas PUPRP Kabupaten Parmout, Zulfinasran saat dihubungi Kaili Post, Minggu (3/9).

Zulfinasran mengatakan, pada prinsipnya dinas PUPRP Kabupaten Parmout yang dipimpinnya itu tetap akan menanggapi dan
menangani keluhan warga terkait perbaikan jalan. Hanya saja, warga diminta
untuk bersabar dan memahami kondisi Dinas PUPRP yang dipimpinnya itu.

Pasalnya, saat ini Dinas PUPRP Kabupaten
Parmout masih melakukan perbaikan jalan dalam Kota Parigi yang juga menjadi keluhan warga. Diantaranya kata dia, yakni melakukan perbaikan saluran air di tempat yang berada tidak jauh dari Kantor Kelurahan Kampal.

Tidak hanya itu, pihaknya juga tengah melakuakan perbaikan kawasan pemukiman warga yang digenangi air di Kelurahan Kampal dan Bantaya. Bahkan, akibat kondisi cuaca saat ini, hampir di seluruh wilayah di Kabupaten Parmout menyampaikan keluhan, baik itu perbaikan jalan hingga normalisasi sungai dan kawasan pemukiman yang digenangi air.

“Kondisi seperti itu hampir serentak terjadi di seluruh wilayah di Kabupaten Parmout dan semuanya ingin ditangani secepatnya. Saat ini, alat berat kami tengah melakukan perbaikan di wilayah lainnya. Saya harap, warga lainnya dapat bersabar seraya menunggu selesainya penanganan di wilayah lainnya,” ujarnya.

Menurutnya, tindakan warga yang menanami pohon pisang pada badan jalan yang diinginkan agar diperbaiki sebagai bentuk kekesalan seharusnya tidak dilakukan. Pasalnya, hal itu justru dapat menimbulkan dampak lainnya seperti mengganggu aktifitas pengendara.

Seraya menunggu penanganan yang akan dilakukan pihaknya kata dia, warga di wilayah tersebut dapat melakukan langkah antisipasi awal seperti membuatkan saluran air yang menggenangi badan jalan tersebut. “Harapan kami, warga dapat melakukan antisipasi awal. Kami tetap akan menangani keluhan warga soal kondisi jalan tersebut. Tetapi, kami berharap juga agar warga dapat bersabar,” terangnya. **

Reporter: Roy Lasakka

Berita terkait