Desi Terpikat Keindahan Tampo Lore

  • Whatsapp

POSO,- SETELAH Melakukan wawancara khusus dengan Gubernur Longki Djanggola di Palu, jurnalis senior CNN Indonesia, Desi Anwar selanjutnya mengunjungi kawasan Napu, Kamis kemarin, (5/10/2017). Bersama Wakil Bupati Poso, Samsuri dan Kadis Pariwisata, Joseph Magido, Desi Anwar melakukan liputan langsung ke lokasi berbagai situs megalitikum di Kecamatan Lore Utara dan sekitarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya oleh media ini, Desi Anwar juga sempat mengunjungi ‘Rumah Coklat’ di Jalan Setia Budi Palu, sekaligus wawancara dengan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sutlteng. Arief Latjuba.  Dalam kunjungannya ke kawasan Napu dan sekitarnya, Desi Anwar mengunjungi sejumlah situs purbakala sekaligus pengambilan gambar, dan wawancara langsung dengan Wakil Bupati Poso. Menurut salah seorang pejabat yang ikut dalam rombongan Wabup Samsuri, Desi mengaku takjub setelah menyaksikan situs pokekea di Desa Besoa, Kecamatan Lore Tengah.

“Dengan adanya perhatian dari media internasional, Tampo Lore kini go internasional, selangkah lagi sejumlah situs sejarah purbakala akan terdaftar di Unesco-PBB”, katanya bangga, bisa memperkenalkan sejumlah situs di Kabupaten Poso.

Diketahui, selama ini Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu memang lagi giat-giatnya mempromosikan wisata Kabupaten Poso, termasuk obyek wisata megalit di kawasan Napu dan Bada. Dalam beberapa kesempatan Bupati sering menyebut Poso sebagai daerah seribu megalit.**

Reporter/Editor: Darwis Waru

Berita terkait