Gubernur Akan Surati Bupati

  • Whatsapp

MOROWALI,- TERKAIT Polemik pelantikan tiga pejabat eks napi tipikor di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali kian memanas. Pasalnya, Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola kembali memberikan pernyataan. Ia berjanji akan segera menindaklanjuti masalah tersebut karena telah menimbulkan gejolak di masyarakat. “Akan kami tindak lanjuti sesuai dengan ketentuan” kata Longki saat dikonfirmasi belum lama ini.

Dijelaskannya, sekedar untuk diketahui bahwa pelantikan pejabat di Morowali tidak ada laporan resmi dari Bupati dan tidak ada permintaan pertimbangan serta saran-saran dari Bupati ke Pemprov, apalagi ada eks napi tipikor yang dilantik kembali. “Mestinya Bupati minta arahan dari Pemprov, mudah-mudahan kami sudah punya data-data kepegawaian yang baru saja dilantik tersebut untuk kami berikan pendapat” jelas Longki.

Muat Lebih

Se segera mungkin, Longki juga akan mengumpulkan data-data kepegawaian yang dilantik oleh Bupati. “Saya akan kumpul data-data pejabat yang dilantik tersebut, dan kalau itu ada, kami bisa menegur Bupati tersebut” tandasnya.

Tak hanya itu, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) lewat Asisiten Bidang Monitoring dan Evaluasi juga akan segera menindaklanjuti hal tersebut, dan menyatakan bakal memblokir data kepegawaian yang bersangkutan.**

Reporter/Biro Morowali: Bambang Sumantri

Pos terkait

banner 580x60