Yanmar : Galian C Sungai Labuan Clear

  • Whatsapp

DONGGALA,- KEPALA Dinas Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Sulteng Yanmar Nainggolan, CES pada Kaili Post kemarin (09/10/2017) menegaskan bahwa masalah tambang galian C di Sungai Labuan Kecamatan Labuan Kabupaten Donggala sudah selesai. Karena telah ada pertemuan Bupati, Kapolres dan masyarakat sendiri di Labuan. ‘’Klear masalah itu laporannya,’’ jawab Yanmar.

Ditambahkannya, memang dalam pertemuan itu ada perbedaan pendapat antar warga. Tapi hasil pertemuan itu juga dilakukan peninjauan di lokasi tambang galian C. ‘’Pertemuan itu semua hadir baik yang berkompeten dan warga masyarakat,’’ terangnya.

Muat Lebih

Lebih jauh Yanmar menegaskan pula dalam silang sengketa pada pertemuan tersebut  sebenarnya antara beberapa warga saja. ‘’Artinya ada konflik internal antara keluarga di wilayah sungai Galian C Labuan.

Sebenarnya masalah sudah klear dalam rapat di kantor Bupati dan telah terjadi kesepakatan antara semua pihak beberapa waktu lalu, karena atas dasar kepentingan luar atau ada yang sengaja memperkeruh suasana. Jadi masalah ini akan begitu-begitu terus,  kami sendiri menunggu bupati, jika dia telah meninjau lokasi tambang galian C tersebut, pasti kami akan ikut pula,’’ pungkasnya.

Permasalahan perusahaan tambang Galian C di sungai Labuan Kecamatan Labuan Donggala menuai protes dari warga beberapa waktu lalu dengan mendatangi kantor Aliansi Jurnalis Independen (AJI). **

Reporter: Firmansyah

Pos terkait

banner 580x60