Dinas Pertanian Kedatangan Alat Baru

  • Whatsapp

Reporter/Biro Morowali: Bambang Sumantri

MOROWALI,- DINAS Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Morowali kembali kedatangan bantuan mesin traktor roda empat (TRD) merk JOHN DEERE (5045 D-MFWD). Bantuan tersebut berasal dari APBN tahun 2017 yang berjumlah 3 unit, dengan harga per unitnya adalah Rp. 660.000.100,-. Alat itu berfungsi untuk membajak lahan sawah atau kebun setelah panen agar lebih mudah ditanami kembali.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Alat Pertanian, Abdul Muttaqim menjelaskan bhwa alat tersebut merupakan inventaris dari brigade alsintan di dinasnya, namun siapa pun petani atau kelompok tani yang membutuhkannya, diperbolehkan meminjam dengan mengikuti ketentuan yang telah diatur, yakni mengajukan surat peminjaman dimana di dalamnya ada beberapa perjanjian dan harus bertanggung jawab atas penggunaannya.

Di bawah kepemimpinan Andi Irman sebagai Kepala Dinas, sejumlah kegiatan dihidupkan dengan inovasi baru, sebagai contoh adalah pelayanan panggilan peemeriksaan dokter hewan secara gratis kepada pemilik hewan ternak atau peliharaan. Saat ini, lokasi kosong yang sebelumnya terlihat seperti hutan belukar, disulap menjadi lahan percontohan untuk tanaman jangka pendek. Jum’at (03/11/2017), seluruh ASN dan honorer dinas tersebut bekerja bhakti guna merampungkan lahan agar segera dapat ditanami.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait