Sekda Bantah Tukin Sudah Diplot Rp95 M

  • Whatsapp

Reporter/Biro Parmout : Fharadiba

PARMOUT,- SONTAK Menuai sorotan dari anggota DPRD Hazairin Paudi, terkait Tunjangan Kinerja (Tukin) pegawai ASN Parmout, yang hingga kini belum masuk dalam Rancangan Kegiatan Anggaran (RKA) APBD 2018. Sedangkan Sekretaris Daerah (Sekda), Ardi Kadir berkilah angka Tukin sudah fik Rp95 M. Ia mengatakan penyusunan Tukin masih dalam tahap penggodokan di tingkat Tim.

Muat Lebih

Bahkan, Ardi nampaknya gamang memasukkan Tukin dalam penganggaran APBD tahun 2018. Hal tersebut nampak pada pengakuannya yang mengatakan jika dalam pembahasan ini Tukin itu belum siap untuk dibahas, maka diperkirakan pembahasannya akan ditunda hingga penganggaran APBD tahun berikutnya. ‘’Belum masuknya anggaran Tukin dalam daftar RKA APBD 2018 karena masih dalam tahap pengkajian di tingkat tim yang sudah dibentuk Pemkab.

Sehingga belum bisa dipastikan apakah masih bisa masuk dalam APBD 2018 atau tidak,” Ujar Sekda. Selain itu, menurutnya, belum masuknya ke daftar APBD 2018, disebabkan masih terus digodok dan dicarikan dari mana sumber dana yang akan diambil untuk Tukin atau tambahan penghasilan bagi ASN tersebut.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Pos terkait

banner 580x60