Rusus Karawasa Akan Diresmikan

  • Whatsapp

Reporter/Editor : Darwis Waru

POSO,- WILAYAH Pemukiman baru yang terletak di jalan poros Lawanga-Toyado itu kini memasuki tahap finalisasi. Letaknya di kawasan pariwisata membuat sejumlah calon penghuni seakan tak sabar menunggu, rindu ingin segera berbenah dalam suasana baru. “Kalau kami lebih cepat lebih bagus, soalnya rumah kami di bibir pantai Tawongan tak lagi kami perbaiki, karena kami berpikir sudah mau pindah juga”, kata salah seorang warga Kelurahan Tawongan kepada Kaili Post beberapa hari lalu saat meninjau perumahan khusus di Karawasa, Kelurahan Madale, Kecamatan Poso Kota Utara.

Muat Lebih

Begitulah gambaran antusias warga pesisir pantai Kelurahan Tawongan, merespon program relokasi Pemda Kabupaten Poso bagi warga pinggir pantai Jalan Suprapto, Kelurahan Tawongan ke lokasi hunian baru yang lebih refresentatif di Kawawan Karawasa. Asal tahu saja, Dinas Perumahan dan Pemukiman (Rumsikot) Kabupaten Poso, sejak Mei 2017 lalu telah membangun Perumahan Khusus (Rusus) yang diperuntukkan khusus bagi warga Kelurahan Tawongan yang bermukim di bibir pantai. “Ada 50 KK yang sudah kita data, semuanya telah melengkapi administrasi yang dibutuhkan sebagai persyaratan untuk mendapatkan rumah”,

kata Kabid Perumahan Dinas Rumsikot, Putra Jaya Sondeng di tengah kesibukannya mengawasi tahap finalisasi pembangunan 50 unit rumah tersebut.

 

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Pos terkait

banner 580x60