Susun Program Percepatan Sanitasi

  • Whatsapp
banner 728x90

Reporter/Biro Parmout : Fharadiba

PARMOUT,- BADAN Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) saat ini tengah menyusun dokumen Program Percepatan Sanitasi (PPS) kabupaten, yang akan digunakan sebagai acuan dalam perencanaan program sanitasi. Penyusunan ini dilakukan oleh bidang Fisik Parasarana dan Pengembangan Wilayah.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Fispra dan Pengembangan Wilayah Nyoman Sudiara ST, kepada Kaili Post saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (4/7). Sudiara menambahkan, awalnya sudah disusun tiga dokumen yang berkaitan dengan sanitasi tetapi berdasarkan instruksi presiden bahwa tiga dokumen tersebut dijadikan satu dokumen acuan dalam menyusun dan menjalankan strategi sanitasi kabupaten.

“Diawal kita sudah susun tiga dokumen tetapi instruksi presiden tiga dokumen dijadikan satu. Daerah yang belum berakhir selama 5 tahun masih menggunakan dokumen lama, kalau kami menyusun dokumen baru. Kalau kita yang belum masuk sanitasi sekolah seperti  cuci tangan pakai sabun. Kita libatkan intansi terkait seperti Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan,” jelasnya.

 

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait