Tragis, 80 Persen PAD Parmout Berasal Dari Orang Sakit

  • Whatsapp
banner 728x90

Reporter/Biro Parmout : Fharadiba

PARMOUT,- CAPAI 80 persen Pendapatan Asli Daerah ( PAD) Kabupaten Parmout, disumbangkan dari orang sakit. Hal tragis tersebut berdasarkan pada data PAD Parmout senilai Rp 100 Milyar lebih, yang dimana Rp 79 Milyar lebih bersumber dari PAD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anuntaloko Parigi dan Dinas kesehatan Parmout. Sekretaris Badan Anggaran, I Made Yastina yang juga ketua komisi II DPRD Parmout,  yang dikonfirmasi media ini membenarkan hal tersebut.

Menurutnya, dari dua OPD, RSUD Anuntaloko merupakan penyumbang PAD terbesar yakni tercatat di tahun 2018 sebesar Rp 60 Milyar, sedangkan PAD Dinas Kesehatan sebesar Rp 20 Milyar. “Sementara sejumlah OPD yang digadang-gadang memiliki potensi yang lebih dan bisa berkontribusi lebih banyak dalam mengenjot PAD malah jauh dari harapan,” Ungkap Made Yastina. Menurutnya, dua komponen penyumbang PAD tersebut ada pada pos pendapatan asli daerah yang sah. Sumbangan pos tersebut mencapai hingga 80 persen atau lebih dari setengah total PAD Parmout.

Kata dia, seharusnya RSUD Anuntaloko dan Dinas Kesehatan lebih mengedepankan unsur pelayanan, bukan semata-mata mencari keuntungan.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait