‘Molimbu’ Warnai Peresmian

  • Whatsapp

Reporter/Poso: Darwis Waru 

KAILIPOST.COM,- POSO- Motara dan Pemasangan Siga kepada Wakil Bupati Poso, mengawali prosesi peresmian Baruga Desa Betalemba, Selasa pagi, 30-01-18, di Desa Betalemba, Kecamatan Poso Pesisir Selatan. Dalam acara peresmian tersebut, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wakil Bupati Poso, Ir.Samsuri, M.Si. Usai penandatanganan prasasti, dilanjutkan dengan pembukaan papan selubung dengan penekanan tombol sirine, pengguntingan pita serta pembukaan pintu oleh Wabup Samsuri.

Muat Lebih

Didampingi Camat Poso Pesisir Selatan beserta unsur Tripika lainnya, serta Kepala Desa Betalemba, Wabup juga berkenan menikmati makan bersama yang dikenal dalam tradisi suku Pamona sebagai Molimbu. Menurut Kades Betalemba, Yarson Sapelemba Naro’u, pelaksanaan ‘molimbu’ merupakan salah satu inspirasi bagi pemerintah setempat dan masyarakat desa betalemba.

“Ini baru pertama kalinya kita laksanakan, ini penting sebagai sebuah kebersamaan masyarakat desa Betalemba yang majemuk, khususnya bagi suku Bali dan Pamona”, ujar Yarson. 

 

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Pos terkait

banner 580x60