Segudang Prestasi Bakal Jadi Rebutan

  • Whatsapp
ANWAR HAFID

Oleh : Bambang Sumantri
KAILIPOST.COM,- MOROWALI- MENJADI Seorang pemimpin di suatu daerah dalam sistem demokrasi tentunya harus melalui proses pemilihan dari suara rakyat yang digelar oleh pihak penyelenggara, dengan mekanisme yang telah ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan. Khusus di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, terlahir seorang pemimpin yang ditakdirkan terpilih dua periode berturut-turut dengan pasangan yang sama. Adalah Anwar Hafid – Sumisi Umi Marunduh atau yang lebih dikenal dengan sebutan AS, berhasil menarik simpati masyarakat Morowali di tahun 2007 dengan sejumlah program unggulan termasuk pendidikan dan kesehatan gratis.
Di periode kedua, saat Pilkada 2012, keduanya masih dipercaya masyarakat untuk kembali menahkodai kabupaten yang dikenal dengan hasil tambangnya itu. 
Memegang komitmen pro rakyat, program pendidikan gratis pun dilanjutkan, bahkan saat jenjang SMA yang sempat diserahkan kepada Pemerintah Provinsi dan harus memungut iuran, Anwar Hafid tanpa pikir panjang berupaya mencari jalan keluar agar rakyatnya tidak terbebani. 
BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait