Tak Efektif, ASN Siang Baru Ngantor

  • Whatsapp
Pjs Bupati Didesak Tinggal di Rujab
Reporter/Donggala : Zubair 

KAILIPOST.COM,- DONGGALA- SEJAK DUA Tahun terakhir efektifitas pelayanan di sejumlah OPD jajaran Pemda Donggala tak efektif. Salah satu yang menjadi sorotan keterlambatan ASN masuk kantor. Masih banyaknya ASN yang berdomisili di Palu menjadi alasan keterlambatan masuk berkantor. Abdurahman Latif menilai jika tidak ada keseriusan pemda untuk memobilisasi PNS agar tinggal di Donggala maka yang terjadi stagnasi pelayanan ke masyarakat terjadi seperti sebelum-sebelumnya. Dapat dibayangkan kata dia berapa waktu yang dikorupsi oleh aparatur sipil negara jika masuk kantornya jam 10 atau jam 11, sementara kebijakan masuk kantor itu pukul 08.00 Wita pagi.
Belum sampai di situ, ada yang hanya datang absen lalu balik lagi ke Palu, ‘’Saya pantau dan amati dengan melihat secsra langsung, ASN yang pulang belum waktunya pulang kantor,” tuturnya. Ini menurutnya adalah penyakit kambuhan yang harus diberantas untuk itu ada keseriusan pemda dalam melaksanakan kedisiplinan ASN yang kian waktu kian parah.
Rumah susun untuk ASN, justru bukan solusi yang efektif mengatasi kedisiplinan guna meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat di Kabupaten Donggala. 
BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait