Jatah Rastra Desa Lobu Mandiri Jauh dari Target

  • Whatsapp
banner 728x90
Reporter/Biro Parmout : Yoel/ Fharadiba 
KAILIPOST.COM,- PARMOUT- MASYARAKAT penerima bantuan beras prasejahtera untuk Desa Lobu Mandiri, Kecamatan Parigi Barat, masih jauh dari target sehingga perlu penambahan kuota. Jika mengacu pada data Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) sebagai data basis terpadu tahun 2015, tercatat sekitar 115 Kepala keluarga yang dikategorikan miskin, namun sejak awal 2017 lalu  hanya 61 keluarga yang terdaftar sebagai penerima rastra. 
Sekretaris Desa (Sekdes) Lobu Mandiri, Deny Rahman kepada Kaili Post. Jumat (6/4) kemarin mengatakan, pihaknya sudah berkonsultasi dengan Dinas terkait untuk bermohon penambahan kuota.
“Sekitar bulan Oktober tahun 2017, baru ada penambahan itupun hanya sekitar 8 orang,” ujar Deny. 
Ditambahkannya, berdasarkan hasil musyawarah desa pada bulan maret 2018 tercatat sekitar 141 KK yang harus menerima rastra, tetapi jatah yang disalurkan oleh pihak Bulog hanya sekitar 690 kilo atau setara dengan 69 karung. Melihat kondisi kekurangan jatah ini kata dia, pemerintah Desa Lobu Mandiri menggelar rapat untuk mencari solusi bersama agar seluruh warga yang terkategori miskin meski beluk terdaftar bisa mendapatkan rastra. 
BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait