Anleg Soroti Debat Publik Digelar di Palu

  • Whatsapp

PENYELENGGARAAN Debat kandidat  terakhir oleh KPU Donggala di salah satu hotel bintang di Palu, mendapat sorotan tajam dari sejumlah kalangan salah satunya Ketua Komisi I DPRD Donggala, Abu Bakar Aljufrie.

Abu mengemukakan bahwa bagaimana mungkin penyelenggaraan debat kandidat bupati Donggala yang nota bene pembiayaan anggaran daerah Kabupaten Donggala   penyelenggaraannya di wilayah Kota Palu. ‘’Ini yang menjadi tanda tanya besar saya mengapa kok KPU tidak proporsional dalam menentukan tempat dan lokasi debat mengapa di Palu,” ujarnya. Dikatakannya, apa pertimbangan sehingga KPU memilih di Palu  menyelenggarakan debat di Palu.

Bacaan Lainnya

KPU, kata dia mestinya lebih obyektif dalam menentukan tempat dan lokasi debat, dengan mempertimbangkan efisiensi serta kepentingan rakyat Donggala yang lebih luas. Relevansi debat juga sangat tidak efektif dalam memberikan pendidikan politik terhadap masyarakat, sebaliknya hambur anggaran.

‘’Di tengah pemda dalam posisi ikat pinggang dalam anggaran, jangan ditambah dengan beban lagi dilain pihak dengan adanya pemborosan anggaran,” ujarnya. Seharusnya, KPU Donggala memilih lokasi dsn tempat yang strategis seperti contoh di parigi menggunakan lapangan terbuka untuk debat agar masyarakat luas dapat melihat langsung.**

  Reporter/donggala : zubair

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60