SEKPROV SIDAK UPTD PANTI JOMPO

  • Whatsapp
Sekdaprov Sidak UPTD Panti Sosial: Foto Humas Pemprov/Ismail
banner 728x90

FAKTA Mengagetkan ditemukan saat Sekretaris Daerah Prov.Sulawesi Tengah Mohamad Hidayat melakukan inspeksi mendadak (sidak) mendatangi tempat perawatan 65 orang manula di UPTD Panti Sosial Tresna Werdha Madago di Jalan Trans Sulawesi Tendeadongi (25/8/2018) lalu.

Hal itu untuk menindaklanjuti adanya informasi mengenai kurang baiknya kondisi pelayanan baik itu dari penyediaan makanan, kondisi fisik bangunan UPTD serta belum tersedianya kartu BPJS untuk menjalani perawatan di rumah sakit setempat.

Sekretaris Daerah Provinsi mengatakan bangunan UPTD merupakan bantuan dari pemerintah pusat, ‘’Panti jompo ini merupakan satu-satunya di Sulawesi Tengah yang tidak ada di tempat lain dan merupakan bantuan pusat. Sehingga saya ingin melihat semua permasalahan di panti jompo ini,’’ ungkapnya.

Sekprov menuturkan kondisi jalan masuk ke UPTD sangat memprihatikan, ‘’Jalan masuk kurang bagus jadi saya minta jalan masuk diperbaiki karena kita saja masuk naik mobil susah, apalagi para orang tua kami dan dianggaran perubahan kami akan berikan untuk memperbaiki akses jalan,’’ sebutnya.

Baginya pelayan terbaik dari segi gizi harus diberikan kepada para penghuni panti jompo. ‘’Orang yang belum tua saja kalau makannya tidak sehat bisa sakit apalagi orang yang sudah tua jadi kalau memang harga satuan makanannya rendah maka akan dinaikkan dan nanti akan ditanyakan ke kadis,’’ jelasnya.

Kadis Sosial, Kasat Pol PP, Kepala UPTD Panti Sosial, Kadis Sosial Poso, Kabag Dekon/TP dan kerjasama Sekretariat Daerah, Kabid Assesment BKD serta Camat setempat.**

Sumber: Humas Pemprov

Berita terkait