Pisah Sambut Kadis Sosial Kabupaten Banggai

  • Whatsapp
banner 728x90

PEMERINTAH Kabupaten Banggai, telah melaksanakan mutasi bagi pegawai eselon II dan proses pelantikan sudah dilaksanakan oleh Bupati Banggai pada tanggal 13/2/2019 yang lalu dan 18/2/2019.

Bertempat di Kantor Dinas Sosial telah dilaksanakan serah terima Kepala Dinas Sosial dari pejabat lama Sofian kepada pejabat baru Safuddin.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Banggai diwakili kepala BKSDM Banggai, sofian datu adam, para kepala OPD, Durejtur Akper , para Sekdismdan seluruh staf Dinas sosial.

Sofian dalam kata – kata perpisahan mengatakan mutasi suatu jabatan adalah hal biasa yang dilakukan oleh kepala Dinas selaku ASN, dan perihtah ini adalah suatu hal yang harus kita nilai positif karena nantinya akan membina dan menjalani tugas-tugas yang lain atau tugas baru kita yang dipercayakan dalam rangka melayani kebutuhan masyarakat.

“Saya juga yakin kepada pengganti saya adalah orang yang juga sudah berpengalaman dan tentunya juga bantuan dari semua kepala bidang dan para kepala saksi untuk selalu mendukung kepala Dinas yang baru. Dan tentunya tugas dan tanggung jawab dinas sosial tak terlepas dari bantuan kemanusiaan,” katanya.

Saifuddin selaku pejabat yang baru mengatakan bagwa sebelumnya pada tengah malam saya ditelepon Bupati untuk siap siap dilantik menjadi Kadis Sosial, tentu kaget tetapi karena tugas semua saya terima dengan lapang dada sebagai ASN yang siap ditempatkan dimana saja. Menang saya baru satu tahun menjabat Kadispora , dan pindah lagi menjadi kadis sosial dan tentunya harus belajar lagi, oleh karena itu yang saya gantikan adalah bukan orang lain dan masih ada hubungan keluarga tentunya, kami masih perlu bsntuan saran – saran beliau demi kemajuan dinas sosial dimasa-masa yang akan datang. Terangnya

Bupati yang diwakili oleh Kepala BKSDM, Sofian Datu Adam mengatakan acara serah terima jabatan merupakan tindak lanjut dari pelantikan pejabat tinggi pratama,pejabat administrator, dan pejabat pengawas dilingkup pemerintah kabupaten Banggai yang telah dikaksanakan pada tanggal 13 Februari 2019 yang lalu.

Dalam acara serah terima jabatan ini adalah momentum acara yang dilaksanakan dalam rangka memberikan permakluman bahwa para pejabat yang baru dilantik ini akan melaksanakan tugas ditempat yang baru sehingga acara ini bukan acara temu pisah, kalau temu pisah berarti meninggalkan kabupaten banggai, beliau ini tetap bertugas dikabupaten Banggai demi memaksimalkan tugas-tugas ditempat yang baru sehingga kedepan akan diberi amanat oleh pimpinan benar-benar bisa diwujud nyatakan dalam tugas dilingkup kabupaten Banggai, kepada OPD yang diberi amanah.

Terkait dengan mutasi,rotasi, promosi, sebagai mana amanat PP 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil dalam hal yang biasa bagi seorang aparatur sipil negara. Kalau kita mengingat diangkat sebagai pegawai negeri sipil, diangkat sumpah, dihadapan pimpinan, mengangkat sumpah bahwa kami siap untuk melaksanakan tugas sebagai PNS,sebagai ASN dan siap ditempatkan dimana saja dengan penuh keikhlasan dan senangat yang tinggi. Dan hari ini diwujudkan kedua pegawai pejabat tinggi pratama yang telah dirotasi dengan srmangat yang tinggi. Ungkapnya.**

Reporter/Luwuk: Imam Muslik

Berita terkait