Satlantas Polres Touna Gelar LCC

  • Whatsapp
banner 728x90

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tojo Una-Una (Touna) IPTU Suprojo, SH dalam rangka menyemarakkan Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang dilaksanakan serentak se-Indonesia menggelar Lomba Cerdas Cermat (LCC) di Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di wilayah Kabupaten Touna.

Setelah kemarin melaksanakan sosialisasi dan LCC di SMAN 1 Tojo dan SMKN 1 Tojo Barat,  kali ini Kasat Lantas Polres Touna Iptu Suprojo, SH bersama 4 anggotanya melakukan sosialisasi dan LCC di SMAN 1 Kecamatan Ulubongka, Rabu (13/2/2019).

IPTU Suprojo memberikan arahan tentang cara berkendara yang aman sekaligus simulasi Safety Riding kepada kurang lebih 125 peserta yang terdiri dari guru dan siswa.

Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK melalui Kasat Lantas Polres Touna IPTU Suprojo mengatakan, kegiatan cerdas cermat ini dalam rangka menyemarakan Milenial Road Safety Festival kegiatan yang serentak dilaksanakan di 34 provinsi se-Indonesia, mulai 2 Februari hingga 31 Maret mendatang.

“Cerdas cermat ini tidak lepas dengan tema berkaitan dengan keselamatan berlalu lintas, agar penerus bangsa menjadi lebih tertib dalam berlalu lintas,” kata IPTU Suprojo kepada media ini, Rabu (13/2/2019).

Menurut IPTU Suprojo, apalagi para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa untuk tumbuh menjadi generasi cerdas, tentunya perlu terjaga yakni dengan taat berlalu lintas.

“Sebab, cikal bakal dari kecelakaan itu berawal dari ketidaktaatan dan pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara itu sendiri,” tuturnya.

Olehnya, Kasat Lantas berharap, dengan kegiatan seperti ini, para siswa/siswi dapat memahami arti keselamatan bagi dirinya sendiri dan orang disekitarnya saat berkendara di jalan.

“Lebih khusus lagi, agar siswa / siswi dapat lebih sadar dan tertib dalam aturan berlalu lintas sehingga tidak ada lagi anak-anak usia Millennial yang harus menjadi korban kecelakaan lalu lintas,” harapnya.**

Reporter/Touna: yahya lahamu

Berita terkait