Zulfinasran di Bappelitbangda, Arifin Amat Balik ke PU

  • Whatsapp

BUPATI Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu resmi melantik dan mengambil sumpah dua pejabat pimpinan tinggi (JPT) pratama dan dua Pejabat Administrator lingkup Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong di gedung serba guna Tinombo, Kamis (21/2/2019).

Mereka yang dilantik yaitu, Zulfinasran SSTP MAP yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP), kini dipercayakan menduduki jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengebangan Daerah (Bappelitbangda).

Muat Lebih

Sementara, jabatan Kepala Dinas PUPRP dipercayakan kepada Ir Arifin Amat yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Parigi Moutong. Arifin bukan orang baru di OPD yang mengurusi infrastruktur pembangunan di Kabupaten Parigi Moutong itu. Ia pernah menjabat sebagai Sekretaris Dinas PU dimasa kepemimpinan Ir Syaifullah Jafar.

“Pak Arifin lahir dari PU dan Insya Allah berakhir di PU. Semoga disisa akhir masa jabatan yang tinggal 2 tahun ini bisa didedikasikan untuk kepentingan daerah dan masyarakat Kabupaten Parigi Moutong,” ujar Bupati Samsurizal Tombolotutu.

Dua jabatan lainnya, yaitu Kepala Bagian Layanan Pengadaan (LP) Sekretariat Daerah dipercayakan kepada I Gede Widiada SKM MAP yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong. Selanjutnya jabatan Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah dipercayakan kepada Wawan Yulianto SE MAP yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Hasil Hutan, Kerajinan Mesin, Aneka Alat Angkut Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Parigi Moutong.

Menurut Bupati, pelantikan JPT Pratama dan Administrator itu dilakukan semata mata untuk kepentingan organisasi. Empat jabatan itu mendesak untuk segera diisi karena terkait dengan pelaksanaan kegiatan Pemerintah Daerah. Seperti perencanaan, pengadaan barang dan jasa serta sejumlah agenda pemda dalam waktu dekat ini.

“Oleh karena itu saya minta mulai Senin semua sudah aktif bekerja di kantor masing masing. Sebab kegiatan sudah menumpuk dan harus segera dilaksanakan,” pintanya.

Bupati berpesan kepada Kepala Bappelitbangda lebih proaktif menghadiri rapat rapat teknis yang berkaitan dengan perencanaan di OPD “Bappelitbangda harus tahu perencanaan OPD. Makanya Kepala Bappelitbangda harus banyak hadiri rapat teknis yang berkaitan dengan perencanaan. Saya kira kalau Pak Zulfinasran banyak pengalaman. Karena dia pernah menjadi kepala bidang di PMD, kemudian jadi Camat, Kadis perhubungan dan Kadis PU,” ungkapnya.

Bupati juga meminta Kepala Bagian Umum yang baru dilantik segera melakukan serah terima pemanfaatan aset yang dikelola Bagian Umum. Demikian juga Kepala Bagian LP mulai Senin 25 Pebruari 2019, diminta segera memulai tender.

“Tidak perlu tunggu serah terima jabatan. Langsung bekerja karena banyak kegiatan yang mendesak dan harus segera jalan,” tegasnya **

Sumber: Humas Parmout

Pos terkait

banner 580x60