Amankan Pemilu, Kapolres Bekali Babinsa

  • Whatsapp

SEBANYAK 250 Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Linmas di Kecamatan Tojo dan Tojo Barat, Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) mendapatkan  pembekalan dari Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattiena, SIK, MH, Selasa (2/4/2019) di aula serbaguna Desa Uekuli, Kecamatan Tojo.

Ratusan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Linmas itu diberikan pembekalan dalam rangka pelaksanaan pengamanan Pemilu Rabu 17 April 2019 mendatang.

Turut hadir Pabung 1307 Poso Mayor Inf. David Lunta, Kabagops Polres Touna Kompol  Moh. Jafar, SH,  Danramil 1307-04 Tojo Kapten Inf. Moh. Basri, Kapolsek Tojo AKP Petrus,SH, Kasat Lantas Polres Touna IPTU Suprojo, Kasubsektor Tojo Barat IPDA Masdur Efendi, SH dan Plh Camat Tojo Erfan.

Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena dalam arahannya menyampaikan kepada anggota Linmas saat bertugas di TPS Tidak boleh mengarahkan orang untuk memilih salah satu calon pada saat melakukan pemilihan di TPS. Begitu juga bagi kita anggota TNI dan Polri

“Selanjutnya, terkait Pemilu bahwa telah dilakukan nota kesepahaman antar TNI dan Polri untuk membantu Polri pada pelaksanaan pengamanan pemilu 2019,” kata Kapolres.

Menurutnya, TNI dan Polri  harus bekerja sama, sering berkoordinasi, sering berkolaborasi, harus saling mengisi satu dengan yang lain.

“Kita berada diisini untuk kedaulatan NKRI menjaga keutuhan NKRI. TNI dan Polri harus Kompak dan harus bersinergi untuk mensukseskan pemilu 2019,” terang Boyke.

Sementara itu Pabung 1307/Poso Mayor Inf. David Lunta dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa Dandim Poso mengucapkan terimakasih kepada kapolres touna sudah melaksanakan kegiatan kegiatan di tingkat kecamatan.

“Kami merasa bersyukur bias berkumpul bersama dalam kegiatan bersama TNI berkumpul dari desa ke desa dalam rangka mensukseskan pemilu 2019 di Kabupaten Touna,” ucapnya.

Dia mengatakan, bahwa kita di percayakan kepada negara dalam berpakaian sebagai penegak hukum. Bedakan pemilu tahun 80 an dengan pemilu sekarang, hilangkan masa yang lama dan sekarang yang duduk bersama adalah sama.

“Mohon kerjasamanya antara Bhabinkamtibmas dan babinsa yang ada di Desa – desa, kalau perlu dibina para linmas yang ada di Desa.Babinsa dan bhabinkamtibmas punya kewajiban membina di Desa bersama linmas untuk mewujudkan keamanan di Desa / Kecamatan,” tutupnya.**

Reporter/Touna: yahya lahamu

Berita terkait