Half Marathon Donggala, Gubernur Longki Serahkan Mendali Secara Simbolis

  • Whatsapp

Memperingati 1 tahun pasca bencana yang melanda wilayah Padagimo, Pemerintah Kabupaten Donggala menggelar Ivent Half Marathon. Ivent ini digelar sebagai simbol Kabupaten Donggala Kuat dan Bangkit Pasca bencana 1 tahun silam.

Dalam kesempatan, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola didampingi Karo Humas & Protokol Moh.Haris bersama Bupati Kasman Lasa dan Wabup Yasin menyerahkan secara simbolis sekaligus mengalungkan Mendali kepada para Finisher Marathon kategori Umum 21 K. Penyerahan mendali tersebut disaksikan langsung oleh Forkompimda Kabupaten Donggala.

Sebelum menyerahkan mendali secara simbolis, Gubernur Bersama Bupati, Wakil Bupati Donggala dan Forkompimda, berkesempatan mengelilingi Kawasan teluk Donggala tepatnya Di Anjungan Gonenggati Kabupaten Donggala untuk mengenang sekaligus meninjau lokasi Pusat Bencana diwilayah teluk Donggala (Anjungan Gonenggati) dimana pada 1 tahun silam lokasi tersebut hancur akibat tsunami, alasan menggunakan dan menaiki dokar untuk menyusuri teluk donggala tersebut ialah sebagai gambaran bahwa Pemkab Donggala sampai saat ini masih memelihara kearifan lokal yaitu transportasi dokar.

Ivent Half Marathon yang di ikuti tim marathon dari wilayah sulteng dan wilayah luar Provinsi Sulteng tersebut mengambil start dan finish di lokasi Anjungan Gonenggati Kab Donggala,Sulteng, Sabtu, (28/09)

Selain Half Marathon 5 K, 10 K dan 21 K, kegiatan ini juga di isi dengan kegiatan lain seperti, Lomba Dayung.

Sumber: Biro Humas & Protokol Pemprov Sulteng

Berita terkait