Ini Komposisi Anleg DPRD Palu Periode 2019-2024

  • Whatsapp
Prosesi pelantikan anggota DPRD Palu, periode 2019-2024
banner 728x90

Reporter: Firmansyah

Hari ini,  35 orang Anggota DPRD Kota Palu di Sulawesi Tengah (Sulteng) periode 2019-2024 dilantik dan diambil sumpah. Dipimpin  oleh Ketua Pengadilan Negeri Kelas IA Palu, Sukmawati di ruang sidang Parpurna, Senin (9/9/2019)

Mewakili Gubernur Sulteng, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Mohammad Hidayat Lamakarate berharap kepada seluruh anggota DPRD Kota Palu periode 2019-2024, menyesuaikan diri dengan lingkungan baru. Serta bersinegri bersama pemerintah kota Palu  dalam menuangkan pemikiran dan gagasan bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Diungkapkanya,  anggota DPRD memiliki salah satu fungsi dan tugas. Diantaranya menjalankan pengawasan yang dapat menyeimbangkan peran dalam menjalankan manajemen pembangunan dan pemerintahan daerah. Guna mendorong seluruh tahapan kegiatan pada masa rehabilitasi dan rekontruksi pasca bencana alam. Sehingga  dapat berjalan lebih cepat dan efisien.

Sekprov Sulteng juga mengajak untuk menjaga sinergitas antara eksekutif dan legislatif sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan lancar.

Sebagai langkah awal bagi semua,  Sekprov mengutip pernyataan  Umar bin Khatab saat diangkat menjadi Khalifah. Salah seorang sahabat Nabi Muhamad tersebut menyatakan  bahwa dirinya bukanlah yang terbaik diantara semua manusia.

” Jika aku membuat kebaikan, maka dukunglah aku. Namun bila aku berjalan pada keburukan, maka luruskanlah aku. Kebenaran itu sesuatu hal yang baik. Kebohongan merupakan suatu khianat, ” pesanya.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran KPU, Bawaslu, TNI dan Polri serta seluruh pihak yang telah bekerja keras menjamin pelaksanaan pesta demokrasi pada 17 April 2019 dapat berjalan dengan aman dan tertib.

Hidayat berharap semoga kerjasama yang sudah terbangun, bisa  terawat dan lebih ditingkatkan di masa mendatang. Mengingat tahun 2020, Provinsi Sulawesi Tengah akan kembali melaksanakan pilkada serentak baik di tingkat provinsi dan kabupaten, termasuk Kota Palu.

Tak lupa dia mengucapkan rasa  terima kasihnya  kepada pimpinan dan anggota DPRD Kota Palu masa bakti 2014-2019 yang telah menunjukkan dedikasi dan prestasi gemilang bersama Kota Palu.

Adapun ke 35 orang anggota DPRD Kota Palu periode 2019-2024 yang dilantik,  adalah Nanang SP (PKB), Thompa Yotokodi (Gerindra), Moh Syarif (Gerindra), Abdul Fatah (PDIP), Farden Saino (Golkar), Erman Lakuana (Golkar), Rudi Permesta Mustaqim (Nasdem), Rusman Ramli (PKS), Muliady (PAN), dan Irsan Satriya (Hanura).

Zainal (Demokrat), Anwar Lanasi (Gerindra), Mutmainah Korona (Nasdem), Ulfiani (PKS), Narwis (Hanura), Andris (PKB), Armin (Gerindra), Moh Ikhsan (Gerindra), Joppi Alvi Kekung (PDIP), dan Nendra Kusuma Putra (Golkar).

 Ishak Cae (Golkar), Moh Imam Darmawan (Nasdem), Sucipto (PKS), Marselinus (Perindo), Ratna Mayasari Agan (PAN), Ridwan (Hanura), Rezki Hardianti Ramadani (Demokrat), dan Moh Nasir Daeng Gani (PKB).

Astam Abdullah (Gerindra), Achmad Alaydrus (PDIP), Ahmad Umaiyer (Golkar), Muslimun (Nasdem), Rizal (PKS), Muchsin Ali (Hanura), dan Abdurahim Nasar Al Amri (Demokrat). ***

Berita terkait