Pilkada Sigi; Nasdem Siapkan Hafid

  • Whatsapp
Kader NasDem. Hafid Laturadja

Sigi Masih Masuk Kabupaten Tertinggal

DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Sigi melaunching kadernya untuk maju dalam Pilkada Sigi 2020 mendatang.

Salah satu kader Partai NasDem yang didorong tersebut yakni Hafid Laturadja.

Plt DPD Partai NasDem Rudi Asiko mengatakan  partainya akan mempelopori kadernya untuk maju dalam Pilkada Sigi 2020 mendatang, dan hal ini juga merupakan hasil pertemuan di internal partai dalam mengusung kadernya untuk maju dalam Pilkada nanti.

“Tentu ini juga menepis bahwa Partai NasDem tidak memiliki kader untuk di usung dalam Pilkada, dan hari ini kami sampaikan Partai NasDem memiliki banyak kader salah satunya Hafid Laturadja,” terang Rudi yang di dampingi bakal calon Bupati Sigi Hafid Laturadja, Minggu (8/9/2019).

Rudi menambahkan, partai membuka seluas – luasnya bagi kader, untuk melakukan sosialisasi diri dalam menaikan elektabilitas bakal calon, yang nantinya akan menjadi survei partai.

Dalam hal ini juga, lanjutnya, dorongan kader partai ini tidak hanya sebagai bakal calon bupati saja, akan tetapi juga wakil bupati dan terbuka pula bagi yang bukan kader partai.

“Semuanya tergantung survei yang akan dilakukan partai, namun dalam hal ini partai akan lebih condong ke kader. Tentu dalam hal itu partai telah menginstruksikan seluruh elemen partai dari tingkat kecamatan sampai desa, bahkan lima anggota dewan dari Partai NasDem yang duduk juga harus mendorong bakal calon,” tegasnya.

Sementara, bakal calon dari Partai NasDem Hafid Laturadja mengatakan, sebagai kader dirinya memiliki ruang untuk maju sebagai bakal calon Bupati Sigi mendatang, dan hal ini juga sesuai instruksi partai memberikan peluang pada partai untuk maju di perhelatan tersebut.

Lanjut dia, sesuai data dari kementrian, Kabupaten Sigi masih masuk dalam daerah tertinggal secara ekonomi, dan tentunya ini perlu suatu perubahan yang lebih baik kedepan.

“Dalam gagasan politik ini perlu dilakukan sebuah pembenahan dan penanganan serius, sehingga daerah tidak selalu tergantung pada pemerintah pusat,” ungkap mantan anggota DPRD Sigi ini.

Keseriusan dirinya maju dalam Pilkada Sigi ini, lanjutnya, sudah melakukan sosialisasi dengan memperkenalkan diri melalui baliho di setiap desa dan kecamatan.

“Untuk pemasangan baliho sekitar 70 persen dan Alhamdulillah respon masyarakat cukup baik, tentu dalam hal ini kerja – kerja tim akan terus ditingkatkan untuk menaikkan elektabilitas,” kata Hafid.**

Berita terkait