Bulan Ini 4 Menara BTS Telekomunikasi Dibangun Kominfo di Parimo

  • Whatsapp
banner 728x90

Kepala Bidang Penyelenggaraan Layanan E-Government Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Parigi Moutong Hj Hasni Djimpa SE mengatakan pada bulan Oktober tahun 2019 ini akan dibangun Menara BTS (Base Transceiver Station) Telekomunikasi Internet di 4 titik Wilayah Kabupaten Parigi Moutong. Keempat titik tersebut adalah Desa Bambasiang dan Dusun Lemontasi Desa Ulatan Kecamatan Palasa serta Desa Bainaa Barat dan Desa Ogoalas Kecamatan Tinombo. Kata Hasni empat titik itu merupakan Wilayah terpencil yang sama sekali tidak memiiki jaringan seluler alias Blankspot. 

“Insya Allah bulan ini Bambasiang, Lemontasi, Bainaa Barat dan Ogoalas terjangkau Internet,”Kata Hasni.

Diterangkan Hasni, bahwa Pembangunan Tower atau Menara Telekomunikasi Jaringan Internet merupakan bantuan Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI) yang dibawahi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. 

Hasni menyebutkan, saat ini peralatan Menara Telekomunikasi sudah berada di Kota Palu dan segera diangkut kelokasi Pembangunan Menara. 

“Sekarang bahannya sudah di Palu, dan akan segera dimobilisasi ke lokasi pembangunan Menara,”Ujar Hasni, Sabtu (5/10/19). 

Lanjut Hasni, untuk bantuan Akses jaringan Internet (ATS) dari Kemkominfo pada 11 titik Sekolah yang tersebar beberapa Kecamatan di Kabupaten Parigi Moutong juga bulan Oktober ini akan dilakukan pemasangan dan segera beroperasi. 

“Bersamaan itu pula akan dipasang ATS bagi Sekolah Sekolah sebanyak 11 titik,”Tandasnya. 

Terkait usulan Pembangunan Menara Telekomunikasi untuk tahun 2020, kata Hasni Wilayah Kabupaten Parigi Moutong mendapatkan 8 Menara, dan pihaknya telah menyiapkan dokumen yang menjadi persyaratan penerimaan.

Sumber: Humas Pemkab Parigi Moutong

Berita terkait