Bupati Donggala Buka MTQ Ke-XI Tingkat Kecamatan Balaesang

  • Whatsapp
Bupati Donggala Buka MTQ Ke-XI Tingkat Kecamatan Balaesang Rabu (16/10/2019).

Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa, SH. MH membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-XI Tingkat Kecamatan Balaesang, Rabu (16/10/2019). Ditandai dengan pemukulan beduk, MTQ Di Desa Tambu Kecamatan Balaesang berlangsung meriah.

Pada pelaksanaan MTQ tersebut diikuti dari 13 desa yang ada di Kecamatan Balaesang, antara lain yaitu Desa Kampung Baru, Malino, Sibayu, Sipure, Simagaya, Siboang, Long, Siweli, Mapane, Labean dan Lombonga.

Muat Lebih

Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ adalah merupakan suatu konsep yang telah dilahirkan oleh pendahulu-pendahulu kita, yang dilahirkan dengan Fikiran-fikiran jernih sehingga dalam konsep peradaban Al-qur’an bisa disebarluaskan, di dalami dan dihayati.

Selain itu, bupati juga menjelaskan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya MTQ mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten sampai pada tingkat nasional adalah untuk mengamalkan Al-Qur’an sehingga kita semua bisa faham dan mampu untuk merubah gelap menjadi terang.

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua DPRD Takwin. S. Sos dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia penyelenggara, dimana dengan adanya MTQ tersebut, masyarakat yang ada di Kecamatan Balaesang dapat bersilaturahmi.

“Al-qur’an bukan hanya sekedar dihafal tetapi yang paling penting adalah bagaimana Al-qur’an tersebut kita dapat pahami isi dari pada Al-qur’an itu,” ujarnya .

Turut dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Donggala, Pimpinan OPD Kab. Donggala dan Camat Balaesang.**

Sumber: Humas Pemda Donggala

Pos terkait

banner 580x60