IMIP Serahkan Dua Unit Mobil Sampah

  • Whatsapp
IMIP Serahkan Bantuan 2 Unit Truk Pengangkut Sampah ke Pemkab Morowali (30/9/2019)
banner 728x90

PT INDONESIA Morowali Industrial Park (IMIP), menyerahkan dua unit mobil truk sampah kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali (30/9/2019) lalu. Mobil tersebut diserahkan oleh Direktur Operasional PT IMIP, Irsan Widjaja kepada Bupati Morowali, Taslim, disaksikan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Morowali, Jafar Hamid, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Abdul Rahman, dan pejabat lainnya.

Pemerintah Kabupaten Morowali menyambut positif hibah dua unit truk sampah. Pasalnya, sejauh ini Pemkab sangat membutuhkan tambahan armada untuk memerangi sampah. Bupati mengatakan bahwa dalam pengelolaan sampah memang masih terkendala beberapa hal, diantaranya mobil pengangkut sampah yang masih kurang.

“Kami berterima kasih atas bantuan ini, dengan bertambahnya jumlah penduduk di Kabupaten Morowali membuat produksi sampah juga meningkat meskipun sampai kini masih cukup terkendali, terlebih khusus di wilayah Kecamatan Bahodopi” ungkapnya.

Dikatakan Taslim, Morowali merupakan wilayah industri tambang yang cukup menarik perhatian warga dari wilayah lain untuk datang dan bekerja, sehingga dari waktu ke waktu setiap sistem yang dilakukan, termasuk pengelolaan sampah wajib ditingkatkan.

“Daerah kita ini merupakan daerah industri yang menarik perhatian dari warga daerah lain, penduduknya semakin bertambah, maka dari itu semua sistem harus kita tingkatkan termasuk dalam hal penanganan masalah sampah” jelasnya.

Sementara, Direktur Operasional PT IMIP, Irsan Widjaja menjelaskan, dalam membantu upaya pemerintah mengatasi sampah, sebelumnya PT IMIP juga telah membagi ratusan tong sampah di Kecamatan Bahodopi, sedangkan di internal kawasan PT IMIP Morowali sendiri, management sedang mengkampanyekan dan menghimbau karyawan yang jumlahnya lebih dari 30 ribu orang untuk mengurangi penggunaan sampah plastik.

Sebelum bubar, Taslim meminta kepada pihak Dinas Lingkungan Hidup untuk merawat mobil tersebut dan digunakan sebaik-baiknya agar bermanfaat untuk kepentingan kebersihan di wilayah Morowali.**

Reportase/morowali: Bambang sumantri

Berita terkait