Mat Ali Deklarasikan Cudi – MA

  • Whatsapp

TERJAWAB Sudah. Ahmad H Ali, yang selama ini mendekler maju di Pilgub Sulteng 2020-2024 mendatang akhirnya ‘mendeklarasikan’ duet Rusdi Mastura dan Makmun Amir di postingannya sore tadi di media sosial facebook. Dengan memberikan narasi ‘’Kedua tokoh ini sy kenal sebagai pribadi yg sgt sederhana n rendah hati,….’’ lima jam lalu (29/10/2019).


Kepada kailipost.com Ahmad Ali menjawab singkat singkat ketika ditanya postingannya tersebut. Apakah ini sudah final didukungnya untuk Pilgub? ‘Hampir,’’ tulisnya. Kapan dideklarasikan? ‘’Insya Allah ini ideal,’’ tulisnya lagi.


Sebelumnya, seperti diketahui warga Sulteng umumnya mengetahui bahwa Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI itu akan ikut berlaga di kancah Pilgub Sulteng.

Bahkan, sejumlah baliho dan alat peraga lain masih berdiri tegak menyebut sebagai bakal calon gubernur. Bahkan beberapa relawan dibentuk untuk persiapan pemenangan.


Ahmad Ali diprediksi akan melenggang tidak kesulitan bertarung ke Pilgub karena memang popularitas dan elektabilitas diri dan partainya unggul di Sulteng. Ia sendiri ke DPR RI meraup suara sekira 150 ribuan.

Kursi di DPRD Sulteng disabet tujuh kursi hingga mengantar istrinya Nilam Sari Lawira bertengger ke kursi ketua DPRD.


Mat Ali pun tidak memberikan alasan jelas mengapa ‘mundur’ dari Pilgub hingga berita ini dilansir hingga dirinya memposting ‘Cudi-Makmun Amir’ di beranda medsosnya. Padahal AA seperti dilansir Kaili TV medio Agustus 2019 yakin maju dengan lima pikiran besarnya.

CUDI ANWAR HAFID
Mencalonkannya kembali Cudi kali kedua di Pilgub Sulteng banyak yang menduetkan mantan Wali Kota Palu dua periode dengan sekutunya sesama KD dua periode Anwar Hafid dari Kabupaten Morowali.

Duet keduanya mulai disosialisasikan dengan ‘RUMAH’ – Rusdi Mastura-Anwar Hafid. Benarkah langkah Mat Ali dengan menggandengkan Cudi dan MA (mantan Bupati Banggai) langkah mematikan spekulasi ‘RUMAH’ untuk Sulteng? Kita nantikan langkah politik Demokrat di hari hari ke depan. **

Reportase: andono wibisono

Pos terkait

banner 580x60