Walikota Palu Berharap SSB Baiya Reinkarnasi Persipal

  • Whatsapp

Dalam ramah-tamah digelar bersama para pemain Sekolah Sepak Bola (SSB) Sinar Baiya yang berhasil memenangkan Farmel Cup Indonesia tahun 2019, Kamis (31/10/2019) di Kolam Pemancingan Kabonena Sauna Pratama, Walikota berharap agar SSB tersebut dapat mengembalikan citra Persatuan Sepak Bola Palu (Palu) pada era sebelumnya, kembali berjaya.

“Terima kasih pula kepada para orang tua, jaga anak-anak kita, jangan minum-minuman keras bahkan narkoba, hindari semua itu. Jangan terlalu bergaul dengan yang tidak baik. Kalianlah yang akan mengembalikan citra Persipal untuk kembali berjaya,” ungkap Wali kota.

Dia berkeyakinan pesepakbolaan di kota Palu akan kembali jaya. Apalagi sudah ada beberapa pemain dari daerah yang berkiprah di kancah nasional.

“Saya tidak menyangka tim kita SSB Sinar Baiya dari kota Palu akan meraih Juara Satu di event internasional tersebut. Ini sungguh sangat luar biasa,” akunya.

Olehnya, dia akan merencanakan pembangunan SSB di lahan yang ada di kelurahan Tondo sebagai upaya memajukan kembali pesepakbolaan di kota Palu.

Wali kota berpesan agar para pemain SSB Sinar Baiya yang nota bene para pelajar SMP, agar terus berlatih dalam mengembangkan bakat mereka.

Disamping itu, Hidayat juga mengimbau agar kegiatan belajar jangan sampai terabaikan. Sehingga kedepannya mereka tetap berprestasi untuk membawa nama harum kota Palu.

Wali kota Palu juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD kota Palu, Ikhsan Kalbi yang telah mendampingi para pemain dalam mengikuti event sepak bola internasional tersebut hingga meraih prestasi yang sangat luar biasa.

Senada dengan hal itu, Manajer SSB Sinar Baiya, Nurdin berharap SSB yang ada di kota Palu, agar dapat mempersiapkan diri mengikuti event-event nasional bahkan internasional. Sehingga diharapkan prestasi pesepakbolaan di kota Palu dapat terus dipertahankan.

Ramah tamah tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Palu, Iksan Kalbi, Wakil Ketua I DPRD Palu, Erman Lakuana, Sekertaris Dewan DPRD Palu Ajengkris.***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Pos terkait

banner 580x60