Gerindra Usung Balon Cawalkot Palu Berdasarkan Survey

  • Whatsapp

Mekanisme pemilihan bakal calon (Balon) Walikota dalam Pilkada tahun 2020 yang akan diusung oleh Partai Gerindra, berdasarkan hasil survey. Hal itu diungkapkan ketua Badan Seleksi (Bansel) Gerindra kota Palu, Mohamad Iksan Kalbi, di kantor DPRD Palu, Senin (4/11/2019).

“Sesuai arahan Ketua DPD Gerindra Sulteng Longki Djanggola, semua kader memiliki hak yang sama dengan tokoh lainnya. Meskipun bukan kader dari partai Gerindra,” terangnya.

Menurutnya, bila hasil survey kader dari Partai rendah, Gerindra akan legowo untuk mengusung tokoh dari luar partai. Namun jika  kader tersebut memiliki survey yang tinggi, tentu akan menjadi pertimbangan untuk mengusungnya.

“Kita akan lihat siapa yang paling tinggi surveynya. Apakah dari tokoh diluar kader justru kader Gerindra sendiri,” terangnya.

Adapun nama-nama Cawalkot yang mendaftar di Gerindra diantaranya Iskandar Nongtji, Roby Lamajido, incumbent Hidayat, Gufron Ahmad,  Hadianto Rasyid, Kamil Badrun, Arena Jr Parampasi, Thompa Yotokodi dan beberapa Cawalkot lainnya.

Ditambahkannya, Cawalkot yang telah resmi mendaftar di Partai Gerindra, akan memaparkan visi misi mereka di kantor DPC Gerindra kota Palu.

“Insya Allah, hari sabtu tanggal 9 November kami mulai melaksanakan kegiatan pemaparan visi-misi calon Walikota yang telah mendaftar di Gerindra,”

Dari hasil survey dan pemaparan visi misi terbaik tersebut lanjut ketua DPRD Palu, empat nama balon Cawalkot akan dikirim ke DPD Gerindra. Kemudian dilanjutkan ke DPP.

“Tugas kami selaku Bansel,  hanya merekomendasikan nama-nama ke DPD saja. Ditargetkan ” sebutnya. ***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Pos terkait

banner 580x60