Kandidat Balon Pilwalkot PKB Palu Berdasarkan Survey

  • Whatsapp

DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kota Palu dalam melaksanakan penjaringan bakal calon yang akan diusung dalam Pilwalkot tahun 2020, berdasarkan hasil dari survey. Hal itu diungkapakan Sekertaris DPC PKB kota Palu, H. Nanang, Kamis (14/11/2019) di kantor DPRD Palu.

“Intruksi dari DPP, jika memang hasil survey memungkinkan untuk kader, kami akan mendorongnya. Namun bila dari luar kader memungkinkan, kami akan jadi pengusung, ” akunya.

Ditegaskannya, elektabilitas merupakan salah satu faktor utama yang akan dilakukan survey terhadap calon yang akan diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa pada Pilwalkot 2020.
Partai Kebangkitan Bangsa kata Nanang, membuka ruang bagi kandidat manapun dan dari partai mana saja untuk mendaftar ke PKB.

Dalam aturan Partai Kebangkitan Bangsa kata wakil ketua Komisi C DPRD Palu, Dewan Pimpinan Cabang hanya sebatas melaksanakan penjaringan. Untuk finalisasinya merupakan kebijakan dari Dewan Pimpinan Pusat.

Dewan Pimpinan Cabang PKB membuka pendaftaran bagi bakal calon Pilwalkot, lanjut H. Nanang. Itu dimulai tanggal 15 hingga 22 November 2019. Dari pagi hari sampai pukul 22:00 malam.

Lembaga survey yang akan melaksanakan penjaringan sebut H. Nanang, difasilitasi oleh partai Kebangkitan Bangsa sendiri. “Lembaga survey ditunjuk langsung oleh partai PKB, ” terangnya.

Menurutnya, hingga saat ini beberapa kontestan balon Pilwalkot telah menyatakan akan mengikuti penjaringan di DPC Partai Kebangkitan Bangsa. Namun dia belum bersedia mengungkapkan jati diri kandidat tersebut.

“Saya belum berani menyatakan nama-nama yang akan mendaftar. Meskipun mereka menyatakan secara langsung melalui telepon seluler. Karena tidak diketahui mereka akan membatalkanya. Inikan nanti menjadi informasi yang tidak benar, ” tegasnya.

Reporter: Firmansyah Lawawi

Pos terkait

banner 580x60