Rektor Untad Tegur Dosen dan Pegawai Saat Upacara

  • Whatsapp
banner 728x90

Jangan Menggagap Upacara Itu Tidak Penting

Rektor Universitas Tadulako (Untad) Prof Dr Ir H Mahfudz MP, Jumad, (29/11/19) saat upacara apel hari ulang tahun KORPRI Ke-48, didepan halaman Upacara Rektorat Untad, Ia menegur dosen dan pegawai dilingkupnya yang tidak mengikuti upacara bendera pada hari-hari besar.

“Kita harus punya cita-cita dan jangan beranggapan bahwa upacara ini sesuatu yang tidak berarti. Tetapi kan, kalau kita mau menyimak secara sosiologis dan psikologisnya, itu menunjukkan kebersamaan bahwa kita dalam satu keluarga besar universal harus bahu-membahu,” jelas Prof Mahfudz, saat ditanyai awak media, usai upacara HUT KORPRI.

Rektor mengatakan, kalau kita ada kegiatan upacara, ya kita harusnya ikut upacara semua. Ini, kata Dia, adalah bentuk dari suatu pengabdian kepada institusi itu sendiri.

“Kita lihat ini hari, ada hadiah atau penghargaan diberikan kepada dosen dan pegawai yang rajin mengikuti apel dan juga kita akan beri sangsi bagi yang tidak mengikuti apel dan tadi itu baru teguran,” tandas Prof Mahfudz.

Prof Mahfudz melanjutkan, coba kita lihat kinerja di Tadulako ini, upacara saja tidak datang apalagi yang lain-lain. “Kita lihat sendirilah, dari jumlah dosen 1000, pegawai 900-an, dan seharusnya memadati lapanagan ini, tapi kita lihat ini tidak. Dan tentu ini juga yang harus dapat dirubah,” pungkasnya.***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait