Standar Kompetensi Jabatan Jadi Penentu Kinerja Organisasi

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Dalam rangka mendukung profesionalisme ASN dan penerapan manajemen ASN berbasis merit system, Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulteng melaksanakan Sosialisasi Sistem Aplikasi Standar Kompetensi Jabatan (e-SKJ) pada Rabu pagi (20/11), di Hotel Citra Mulia.

Gubernur lewat Asisten Administrasi Umum, Hukum dan Organisasi H. Mulyono, SE. Ak, MM, mengapresiasi kegiatan sebagai sarana mengasah keterampilan dan wawasan pengelola aplikasi di tiap OPD.

“Supaya pemakaian aplikasi dapat betul-betul bermanfaat dalam meningkatkan kinerja organisasi, khususnya dalam rangka pemenuhan SDM aparatur sesuai kebutuhan organisasi dan disiplin ilmunya,” kata asisten dalam sambutan yang dibaca.

Standar kompetensi jabatan tambah asisten meliputi 3 hal yaitu kompetensi teknis, manajerial dan sosial kultural.

“Standar kompetensi jabatan adalah persyaratan kompetensi minimal yang harus dimiliki ASN dalam melaksanakan tugas jabatannya,” lanjutnya sebagai faktor penentu kinerja organisasi.

Setelah mengikuti sosialisasi, Ia pun berharap peserta dapat bertanggung jawab dalam mengelola sistem.

“Dan sekaligus membimbing teman-teman lain di OPD yang membantu saudara mengelola sistem,” pungkasnya.

Kegiatan berlangsung sehari dan diisi pemateri dari Kepala Bidang Pengembangan SDM Kementerian PAN dan RB.

Nampak hadir, Karo Organisasi Andi Kamal Lembah, SH, M.Si, beserta para pejabat kepegawaian dan operator aplikasi dari tiap OPD.

Sumber: Biro Humas dan Protokol Setdaprov Sulteng

Berita terkait