Pasha: Reopening Hypermart Bukti Bangkitnya Palu Pasca Bencana

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Dengan dilaksanakannya Re-opening Hypermart, Grand Mall yang merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di kota Palu pasca gempa bumi, Tsunami, dan Likuefaksi 28 September silam, oleh Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said, Selasa (19/11/2019) mengisyaratkan tumbuh kembangnya geliat ekonomi di kota Kaledo tersebut.


Dalam sambutannya, Wakil Walikota Palu menyampaikan bahwa kebangkitan Hypermart, merupakan bukti bangkitnya kota Palu dari bencana alam 28 September silam.


“Ada dua penyebab ekonomi baik negara atau daerah menjadi lumpuh. Disebabkan terjadinya peperangan dan bencana,” ungkap Wakil Wali kota.
Ditegaskannya, dirinya maupun Wali kota Palu, tidak pernah menyangka bencana yang sangat dahsyat tersebut akan terjadi saat ia menjabat.


“Kami tidak pernah menyangka bencana ini terjadi. Apalagi kami tidak mempunyai pengalaman menangani bencana. Tapi dimana ada kesulitan pasti disitu ada kemudahan,” ucapnya.

Turut hadir dalam Re-opening tersebut, Format Director Hypermart, Anto Suwartono, perwakilan PT Palu Graha Sejahtera, Karman Karim, serta perwakilan Kodim 1306 Donggala dan Danlanal kota Palu.***

Reporter: Humas Pemkot Palu/Firmansyah Lawawi

Berita terkait