Tiga Unit Layanan Untad terstandar Internasional ISO

  • Whatsapp
Tiga Unit Layanan Universitas Tadulako meraih sertifikat ISO
banner 728x90

Palu – Tiga Unit Layanan Universitas Tadulako ( Untad) meraih sertifikat International Organization for Standardization atau lebih dikenal dengan ISO yang dikeluarkan Komite Akreditasi Nasional (KAN) yang berkaitan dengan sistem manajemen mutu layanan.

Tiga Unit Layanan tersebut meliputi Layanan UPT Perpustakaan Universitas, Layanan LPPM dan Layanan Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan di Fakultas MIPA.

Sertifikat tersebut diserahkan langsung Rektor Untad, Prof. Dr. Ir. Mahfudz MP, kepada tiga Unit Layanan tersebut.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP menuturkan bahwa Pencapaian yang didapatkan tiga Unit Percontohan Untad tentu akan menjadi nilai tambah untuk akreditasi Untad ke depan.

“Disadari bahwa untuk mendapatkan pengakuan ini tentu bukanlah hal yang mudah, namun akan lebih sulit lagi untuk mempertahankannya. Oleh karena itu, saya sangat berharap agar ketiga unit layanan ini dapat terus meningkatkan kualitas mutu layanannya secara konsisten .” Papar Prof. Mahfudz, Senin (25/11/2019).

Di tempat yang sama, Ketua LPPMP, Dr. Golar, menyatakan bahwa setelah ketiga unit ini, maka UNTAD akan segera mengajukan Unit-unit layanan lainnya untuk mendapatkan pengakuan Internasional, terutama Layanan Laboratorium. Namun sebelumnya, akan dilakukan pendampingan dalam rangka penyiapannya.

Lebih lanjut, Sekretaris Pusat Pengendalian dan Peningkatan Mutu Perguruan Tinggi, Dr. Sayekti Handayani, S.Pt.,M.Si, menuturkan secara detail bahwa awalnya tiga unit yang disertifikasi sebagai percontohan, yang telah mengikuti pendampingan dalam rangka penyusunan dokumen-dokumen sesuai standar yang ditetapkan, sebelum dilakukan assesment oleh Sucofindo. Kalau sudah tersertifikasi, maka semua layanan yang ada sudah sesuai standar secara international.

“Sertifikasi ini berlaku selama tiga tahun, dan akan terus dipantau terhadap konsistensi penerapannya. Untad terus berkomitment meningkatkan mutu layanannya “Quality First in Our Services“, Tiga Unit Layanan Untad Dapat Sertifikat ISO tersebut,”tuturnya. ***

Reporter: Andika

Berita terkait