2020 Jalanan di kota Palu Diterangi Lampu LED

  • Whatsapp
Bappeda kota Palu gelar acara Libu Ntodea di Bradja 24 Cafe N Resto

Tahun 2020 mendatang, seluruh jalan di kota Palu akan diterangi lampu Light Emiting Diode (LED) Hal itu diungkapkan Walikota Palu, Hidayat menghadiri sekaligus menjadi salah satu narasumber acara Libu Ntodea di Bradja 24 Cafe N Resto pada Kamis malam (5/12/ 2019).

Dalam paparannya, Wali Kota menyatakan bahwa persoalan penerangan jalan, merupakan tanggungjawab pemerintah daerah. Olehnya pihaknya telah berencana memasang lampu LED di seluruh jalan tahun 2020.

“Kalau kita gunakan lampu LED ada penghematan energi 70 sampai 80 persen. Kita sudah menjalin kerjasama dengan PT. Solarens Ledindo yang merupakan salah satu produsen berbagai macam lampu LED hemat energi kelas dunia,” jelasnya.

Wali kota berharap dengan penggunaan lampu hemat energi tersebut, tidak ada lagi transaksi dua kali lipat. Diupayakan tahun 2020,  semua jalan di kota Palu diterangi LED.

“Untuk sementara sudah ada beberapa tempat yang sudah dipasangkan lampu, seperti jalan Komodo, Jabal Nur, jalan Veteran, Petobo, dan Padanjakaya yang merupakan bantuan CSR bank maupun dari Pemerintah itu sendiri,” sebut Wakikota Palu.

Kegiatan Libu Ntodea atau forum masyarakat sendiri difasilitasi oleh Pemerintah kota Palu melalui Bappeda kota Palu. Dengan mengangkat tema “Problematika Penerangan Jalan Kota Palu dan Solusinya.”

Turut hadir dalam kegiatan tersebut beberapa tokoh masyarakat, perwakilan PLN, LSM dan lainnya seperti YLKI Sulteng, pakar hukum administrasi negara komponen daya beban dan daya listrik. ***

Sumber: Humas Pemkot Palu/Firmansyah Lawawi

Pos terkait

banner 580x60