HUT Morowali, Dinas Pertanian Salurkan Bantuan Alat dan Beras Gratis

Moment HUT ke-20 Kab Morowali, Dinas Pertanian menyalurkan bantuan berupa alat produksi pertanian
banner 728x90

Morowali,- Dalam moment peringatan HUT ke-20 Kabupaten Morowali, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Morowali kembali menyalurkan bantuan berupa alat produksi pertanian, Kamis (05/12/2019).

Usai upacara di alun-alun depan rumah jabatan Bupati Morowali Desa Matansala Kecamatan Bungku Tengah, puluhan bantuan alat pertanian diserahkan secara simbolis oleh pejabat daerah, yakni Bupati dan Wakil Bupati Morowali, Sekkab Morowali, Dandim 1311/Mrw Letkol Inf Raden Yoga Raharja, Kasdim 1311/Mrw, Mayor Inf Arifin Rito Wibowo, Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiawan, Kajari Morowali yang diwakili Kasi Pidsus Yuniarto, Ketua DPRD Morowali, Kuswandi, Wakil Ketua I Syarifuddin Hafid, Wakil Ketua II Asgar Ali, dan pejabat lainnya.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Morowali, sedangkan Komandan Upacara adalah Camat Bahodopi Mohammad Tahir, diikuti seluruh Kepala Desa dan Camat se-Kabupaten Morowali, keluarga besar kerajaan Bungku, anggota DPRD Morowali, pelajar dan mahasiswa, guru-guru, serta para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Morowali, Andi Irman mengatakan bahwa bantuan yang diserahkankan kepada kelompok tani adalah berasal dari APBN dan APBD, dan dalam waktu beberapa hari ke depan, masih akan ada lagi bantuan pusat yang turun.

Selain penyerahan bantuan alat, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Morowali juga membagikan bantuan beras gratis yang bersumber dari sumbangan petani Kecamatan Bungku Barat, Bumi Raya, dan Witaponda, serta sumbangan dari pihak lain seperti PT Vale, Ketua KONI Morowali, Hj Arnila HM Ali, Karyawan PT IMIP, serta dari beberapa pimpinan OPD.

Beras gratis tersebut diserahkan kepada warga masyarakat yang kurang mampu, beberapa pondok pesantren, dengan jumlah total beras terkumpul dan teredar kurang lebih sebanyak 22 ton.

Sementara, untuk daftar alat pertanian yang dibagikan adalah berupa TR4 2 Unit, Alat Penyiangan Rumput 13 Unit, Power Thresher 8 unit, Hand Traktor 7 unit, Combine Harvester 2 Unit, Chainsaw mini 20 unit dan bantuan peternakan berupa sapi, ayam, itik serta dukungan replanting sawit.

Reporter: Bambang Sumantri

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60