DWP Sulteng Genap Berusia 20 Tahun

banner 728x90

“Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulawesi Tengah dalam usianya yang ke 20 tahun, diharapkan dapat menjadi istri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional dan terus berinovasi,” ujar Gubernur Sulawesi Tengah dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, DR. H. Hidayat Lamakarate, M.Si bertempat di Gedung Pogombo kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Senin 9 Desember 2019.

Untuk itu seorang istri ASN harus mampu menyemangati suaminya dan menjalin komunikasi dengan baik.

Berita Lainnya

Pada kesempatan itu pula, Sekdaprov Hidayat Lamakarate menekankan kepada bapak-bapak ASN agar meminta istri mereka mengikuti organisasi DWP dan bukan sebaliknya apabila sampai melarang istri mereka mengikuti organisasi tersebut karena DWP memiliki manfaat yang sangat banyak.

Hidayat lamakarate juga memberikan apresiasi atas penampilan ladies dance yang dibawakan oleh anggota DWP, “apabila ibu-ibu DWP semangat Saya yakin para bapak-bapak ASN  juga akan semangat dan akan melaksanakan pekerjaannya dengan sebaik-baiknya,” sebutnya.

Terakhir Gubernur melalui Sekdaprov berharap diusia DWP yang ke-20 tahun maka akan semakin maju dan berkembang.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tengah, Hj. Zalzulmida A Djanggola SH, CN selaku pembina menekankan pentingnya organisasi DWP karena merupakan organisasi yang bergengsi dan sangat dekat dengan pemerintah.

“Untuk menjadi anggota DWP anda harus memiliki seorang suami ASN, dalam organisasi ini bagaimana kita dapat mengembangkan diri, bisa menggunakan IT dengan baik, bahkan memiliki peluang untuk menjadi anggota DPRD karena hingga saat ini kuota keterwakilan kaum wanita belum mencukupi 30%,” jelasnya.

Di sisi lain Hj. Zalzulmida juga menekankan kiranya anggota DWP memiliki etika sebagai contoh, apabila bersuami seorang pejabat eselon 2 atau kepala dinas kiranya tidak mencampuri urusan pekerjaan suaminya berkaitan dengan urusan kantor

Peringatan HUT DWP yang ke-20 ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Istri Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Hj. Mastura Dg. Palabbi, penyerahan santunan kepada beberapa orang siswa serta sejumlah atraksi kesenian lainnya. ***

Sumber: Biro Humas dan Protokol

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60