Ibu Foundation Edukasi Penghuni Huntara Tondo dengan Aksi Minim Plastik

  • Whatsapp
banner 728x90

Yayasan ibu foundation salah satu Non Government Organization (NGO) yang aktif membantu masyarakat Pasigala yang tertimpa musibah Gempa 7,4 SR, terutama mereka yang hidup dipengungsian dan juga huntara, melaksanakan kegiatan edukasi ke para penyintas di lokasi huntara Tondo, kecamatan Mantikulore, Kota Palu

Kegiatan ini di hadiri dan disambut antusias oleh warga penghuni huntara Tondo, dengan mengambil tema “Aksi minim plastik”, yayasan Ibu Foundation mengedukasi penghuni Huntara Tondo untuk memanfaatkan barang bekas yang berada disekitar untuk diberdayakan kembali hingga kembali bernilai ekonomis.

Fatimah astuti selaku project manager menjabarkan para penghuni huntara juga akan diberikan kupon yang nantinya Mereka tukarkan dengan bahan dapur, berupa minyak, telur, gula, dan beras.

Konsep pasar murah minim plastik dalam kegiatan ini, diharapkan dapat mengubah citra pasar yang selalu dikatakan sebagai sumber sampah plastik di mata masyarakat.

Ia menambahkan, keterlibatan kelompok masyarakat tersebut sebagai upaya dalam penyebaran pesan penting pengelolaan sampah, khususnya sampah plastik dalam rumah tangga.

Selain itu Ibu Lulu (41) selaku warga penghuni huntara Tondo menjelaskan bahwa anak-anak mereka membawa botol bekas untuk di tukarkan dengan tas, pipet terbuat dari bambu dan tempat nasi yang terbuat dari bambu terus di anyam (tempat bakul). Mereka juga diberikan informasi mengenai sayur-sayuran hidroponik sehat yang tidak menggandung bahan kimia. ***

Reporter: Zaenab

Berita terkait