Kapolres Palu Jamin Palu Aman Tahun Baru 2020

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kota Palu AKBP H Moch Sholeh memastikan pelaksanaan aktivitas malam pergantian tahun diwilayah Kota Palu akan berlangsung aman.

Malam pergantian tahun baru di Kota Palu kali ini, hanya akan diramaikan dengan kegiatan doa bersama lintas agama.

Untuk umat Islam Kota Palu menggelar doa bersama bertempat di Vatulemo, Sementara umat Nasrani di Gereja.

Menurut Moch Soleh kesiapan anggota kepolisian dalam melakukan pengamanan dilapangan dicek langsung oleh Kapolda Sulteng Irjen. Pol. Syafril Nursal. Hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa anggota Kepolisian hadir demi memberikan rasa aman.

“Pemastian jaminan keamanan itu langsung dicek oleh Kapolda dan Polres Kota Palu. Pak Kapolda akan cek langsung pos-pos pengamanan yang berada di Wilayah Kota Palu,” kata  AKBP H Moch Sholeh, Selasa (31/12/2019).

AKBP H Moch Sholeh mengaku telah memerintahkan jajaran Polres Palu untuk melakukan siaga tinggi baik anggota berseragam dan dibantu oleh satuan Brimob, Sabhara Polda Sulteng dan TNI. Ia akan melakukan pengecekan dan sidap tanpa ada pemberitahuan kepada anggota agar memastikan jajarannya selalu standby berada di area titik pengamanan.

Untuk pengamanan di rumah Ibadah, Polres Kota Palu menugaskan anggota yang dibantu oleh Brimob, Sabhara Polda Sulteng, TNI serta Ormas-Ormas Islam. Selain itu juga melakukan koordinasi dengan pihak Security Gereja, apabila ada orang – orang yang mencurigakan maka akan dilakukan sweeping dan pendataan

Pengamanan ketat, akan dilakukan anggota Polisi Wanita (Polwan) yang sudah ditugaskan menjaga pintu gerbang Gereja, agar setiap yang masuk diperiksan terlebih dahulu guna mengcek tas atau barang bawaan lainnya.

Titik pengamanan pun juga dilakukan ditempat berlangsungnya kegiatan doa bersama umat islam wilayah Kota Palu.

Reporter: Supardi

Berita terkait